Cerita Pasangan Apriyani/Siti Fadia di SEA Games 2021: Datang Tanpa Target, Pulang Bawa Medali Emas dan Perak
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyumbangkan medali emas SEA Games 2021 untuk kontingen Indonesia. Mereka berhasil jadi juara di nomor ganda putri setelah mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaar, dua gim langsung, dengan skor 21-17, 21-14.

Hasil ini di luar dugaan. Pasalnya, Apriyani/Siti Fadia datang ke Hanoi, Vietnam, tanpa target mengingat keduanya merupakan pasangan baru. SEA Games 2021 merupakan kompetisi pertama yang mereka ikuti sejak dipasangkan.

"Jujur sebenarnya kami tidak menargetkan apapun karena ini pertama kali kami dipersatukan di kompetisi apalagi multievent. Kami pertama-tama hanya ingin menyatukan hati dan pola permainan terlebih dahulu,” ungkap Apriyani, seperti dilansir Antara.

"Bagaimana cara menyatukan hati dan berkomunikasi di lapangan," lanjut Apriyani yang sebelumnya berpasangan dengan Greysia Polii.

Bagi Apriyani, ini merupakan medali emas kedua di SEA Games. Pada SEA Games 2019 Filipina, Apri juga mempersembahkan emas ganda putri saat berpasangan dengan Greysia Polii.

Pada SEA Games 2019 Filipina, tim bulu tangkis Indonesia menyumbang tiga medali emas dari nomor beregu putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sementara bagi Siti Fadia, ini menjadi yang pertama. Namun, tak menutup kemungkinan ada medali emas berikutnya.

Selain medali emas, pasangan ini juga mendapatkan medali perunggu. Medali tersebut diraih setelah membantu tim beregu putri menembus partai final. Sayang, di partai puncak, tim putri Indonesia kalah dari Thailand.