Bungkam Tuan Rumah Vietnam, Tim Voli Putra Indonesia Pertahankan Medali Emas SEA Games
Tim voli putra Indonesia raih medali SEA Games 2021. (Foto: Kemenpora/PP SIWO PWI/Erly Bahtiar)

Bagikan:

JAKARTA - Kontingen Indonesia tak berhenti mendulang emas di ajang SEA Games 2021 Hanoi pada hari ini, Minggu, 22 Mei. Kali ini sumbangan medali emas dipersembahkan tim voli putra Indonesia.

Tim bola voli putra Indonesia mempertahankan medali emas SEA Games setelah mengalahkan Vietnam dengan skor telak 3-0! Pada gelaran SEA Games sebelumnya di Filipina, Indonesia juga meraih medali emas setelah mengalahkan tuan rumah.

Bermain di depan ribuan pendukung tuan rumah Vietnam di Quang Ninh Gymnasium, tim Indonesia benar-benar tidak memberi kesempatan sang lawan untuk mendapatkan satu set pun.

Pada set pertama, Vietnam sempat memberikan perlawanan. Namun, tim putra Indonesia mampu menyudahinya dengan kemenangan 25-22.

Pada dua set berikutnya, pasujan Jeff Jiang tak memberi ampun. Skuad Merah Putih menang dengan skor mencolok, yakni 25-18 pada set kedua dan 25-15 pada set ketiga.

Sebelumnya, tim voli putri Indonesia meraih medali perunggu setelah mengalahkan Filipina di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Sabtu, 21 Mei. Tim Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 3-1 (25–21, 22–25, 25–19, 25–21).

Tambahan satu medali emas ini membuat kontingen Indonesia kian kukuh di posisi ketiga klasemen perolehan medali. Kini, Tim Merah Putih mengoleksi 63 medali emas.