Apriyani/Fadia Amankan Tiket Perempat Final SEA Games Hanoi 2021, Susul Chico dan Putri KW
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke perempat final SEA Games 2021. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menebus perempat final SEA Games 2021. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah Thi Phuong Hong Dinh/Thi Hoai Do, Kamis, 19 Mei.

Apriyani/Fadia hanya bermain selama 43 menit saat bertanding di Bac Giang Gymnasium tersebut. Mereka meraih kemenangan straight set 21-15, 21-15.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Apriyani/Fadia dari tiga laga yang sudah mereka lakoni di ajang dua tahun itu. Satu kemenangan lainnya mereka peroleh di nomor beregu putri, di mana Indonesia bawa pulang medali perak.

Selanjutnya, pasangan ini akan bertemu dengan unggulan pertama asal Thailand, yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Duel itu merupakan ulangan di partai final beregu putri pada Rabu kemarin. Ketika itu, wakil Thailand keluar sebagai pemenang dalam laga dua set langsung.

Selain Apriyani/Fadia, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo juga sukses mengamankan tiket delapan besar. Pebulu tangkis 23 tahun itu mengalahkan wakil Kamboja Sok Rikreay.

Di babak perempat final Chico akan berhadap dengan Jiaheng Jason Teh dari Singapura. Jia merebut tiket babak delapan besar usai mengalahkan wakil Filipina Ros Leonard Pedrosa.

Selain kedua wakil itu, Putri Kusuma Wardani juga mencapai perempat final. Ia mengalahkan Thuy Linh Nguyen untuk mengatur pertemuan dengan wakil Filipina, Sarah Joy Barredo.