Bulu Tangkis Perorangan SEA Games 2021: Gregoria Mariska Kantongi Tiket Perempat Final
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melangkah ke perempat final SEA Games 2021. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ke perempat final SEA Games 2021 Hanoi. Gregoria menghentikan langkah wakil tuan rumah Thi Trang (B) Vu, Kamis, 19 Mei, siang WIB.

Namun, tiket ke perempat final tak diraih dengan mudah. Dia harus bertanding tiga gim selama 57 menit di Bac Giang Gymnasium.

Bahkan, Gregoria sempat tertinggal setelah kalah 17-21 pada gim pertama. Beruntung, tunggal putri andalan Indonesia ini bangkit di dua gim berikutnya dengan skor 21-5, dan 21-14.

Ini jadi kemenangan perdana juara dunia junior 2017 lalu setelah sebelumnya ia kalah saat bermain pada nomor beregu putri. Selanjutnya atlet asal Wonogiri akan bersua dengan De Guzman Mikaela Joy.

Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso juga berhasil ke perempat final. Unggulan ketiga ini memupus mimpi Heng Mengleap/Phon Chenda dari Kamboja.

Di perempat final Adnan/Mychelle akan menghadapi pasangan tuan rumah Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham yang lolos setelah mencegah langkah Solomon Jr Padiz/Eleanor Christine Inlayo.

Sebelumnya tiket perempat final sudah didapat tiga wakil Indonesia. Ketiga wakil itu adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, dan Putri Kusuma Wardani.