Gregoria dan Putri KW Kalah, Tunggal Putri Dipastikan Tanpa Medali Emas SEA Games
Tunggal putri bulu tangkis Indonesia dipastikan tanpa medali SEA Games Hanoi 2021. (dok PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia dipastikan tidak akan membawa pulang medali emas dari bulu tangkis tunggal putri nomor perorangan di SEA Games Hanoi 2021.

Ini setelah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani tersingkir di babak semifinal di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, pada Sabtu, 21 Mei 2022. Keduanya sama-sama menyerah di tangan wakil Thailand.

Putri Kusuma Wardani ditekuk Pornpawee Chochuwong dengan skor 16-21, 9-21. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Putri KW dari dua pertemuan dengan lawan yang sama.

Sebelum di SEA Games tahun ini, Putri KW sudah pernah ditekuk Pornpawee ketika keduanya bertemu di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia pada awal bulan ini.

Sementara itu, Gregoria harus menyerah di tangan Phittayaporn Chaiwan. Tunggal putri terbaik nasional ini juga menyerah dalam laga straight set 18-21, 15-21.

Kegagalan kedua tunggal putri ini membuat Indonesia harus menunda mengakhiri paceklik medali emas di sektor tunggal putri dalam empat edisi terbaru.

Terakhir kali Merah Putih berjaya di nomor ini adalah di SEA Games 2013 lalu. Ketika itu pebulu tangkis Bellaetrix Manuputty sukses menempati podium tertinggi.