Ingin Bawa Pulang Medali dari SEA Games Hanoi, Putri KW: Coba Bermain Baik dan Enggak Mau Kalah
Putri KW (Twitter @badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani berharap membawa pulang medali saat menjalani debutnya di ajang SEA Games Hanoi 2021 nanti.

"Keinginan dapat emas, tetapi kalau lihat lawannya bagus-bagus. Jadi, step by step, semoga bisa mendapatkan medali," kata Putri KW di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pada Selasa, 19 April 2022.

Putri KW dan kawan-kawannya yang akan berangkat ke Hanoi sudah menjalani persiapan yang cukup bagus. Namun, masih ada kekurangan minor yang harus dibenahi.

Selain itu, mereka juga masih harus menjalani latihan fisik maupun teknik yang berat sebelum berangkat ke ajang dua tahunan itu.

Putri mengatakan bahwa di luar latihan dan persiapan yang dilakukan, dirinya pun tegang karena datang debutan di ajang sekawasan Asia Tenggara itu. Selain itu, ia memprediksi lawan-lawan terberat di Hanoi nanti yakni rekan-rekannya di Pelatnas.

"Jadi saya coba mencoba bermain dengan baik aja sih, sama lawan yang (levelnya) di atas lebih semangat dan nggak mau kalah," katanya.

Tampil di SEA Games membuat Putri KW harus mengurung mimpi bermain di Piala Uber yang dihelat berdekatan. Padahal, ia punya keinginan bisa bermain lagi setelah melakulan debut tahun lalu.

"Tahun lalu sudah bagus, cuma nanti lawannya yang sama itu terus mau menunjukkan lagi. Barangkali saya bisa menang lawan mereka," ujar Putri.

Berbeda dengan tim putra, tim putri untuk SEA Games Hanoi akan menurunkan kekuatan penuh. Selain Putri KW, nama-nama seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Apriyani Rahayu juga ikut masuk dalam daftar tim Merah Putih.

SEA Games Vietnam 2021 akan berlangsung pada 12-23 Mei di Hanoi dan kota-kota sekitar. Termasuk bulu tangkis, Indonesia total mengirim 497 atlet dari 32 cabang olahraga ke ajang yang memasuki edisi ke-31 itu.