6 Turnamen Bulu Tangkis Internasional Menanti Indonesia di 2022, Berikut Ini Daftarnya
Indonesia akan menggelar enam turnamen bulu tangkis internasional. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Para pencinta bulu tangkis Indonesia akan disajikan sejumlah turnamen internasional. Ada enam turnamen bergengsi yang bakal dihelat di Tanah Air pada tahun 2022 ini.

Dari enam turnamen itu, masing-masing dari tiga ajang BWF Super Series dan Indonesia International Challenge.

Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, mengatakan tadinya Indonesia hanya memiliki empat turnamen untuk dilangsungkan, namun kemudian mendapat tambahan dua turnamen internasional level senior di tahun ini.

"Jadi khusus tahun 2022, kita dapat tambahan dua turnamen International Challenge. Kita juga akan adakan lagi Indonesia Masters Super 100 dan International Challenge yang sebelumnya kita rutin laksanakan. Keduanya tidak digelar dalam dua tahun belakangan karena pandemi," kata Rudy lewat keterangan tertulis, seperti dilansir Antara.

Secara rinci ia memaparkan, agenda yang dimaksud antara lain Indonesia Open Super 1000, Indonesia Masters Super 500, Indonesia Masters Super 100, dan serta tiga Indonesia International Challenge.

Pelaksanaan tambahan dua turnamen dipastikan sangat membantu para pemain pelapis untuk mendapatkan poin. Pasalnya, turnamen kelas bawah kerap digelar di Benua Eropa selama pandemi.

Sementara negara-negara di Asia masih banyak yang belum bisa menyanggupi karena kekhawatiran di masa sekarang.

"Makanya saya mengajukan Indonesia untuk coba dan ternyata disetujui BWF. Ini penting agar pemain-pemain pelapis kita bisa bertanding dan mendapat poin. Tidak harus jauh-jauh ke Eropa," katanya menjelaskan.

Hingga berita ini ditulis, kepastian jadwal turnamen baru didapat untuk Indonesia Masters Super 500 pada 7-12 Juni dan Indonesia Open Super 1000 pada 14-19 Juni. Keduanya akan digelar di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sedangkan untuk empat turnamen lainnya, PP PBSI belum merinci kepastian tempat dan tanggal pelaksanaannya. "Untuk tanggal dan tempat nanti kami infokan kembali," pungkas Rudy.