Luar Biasa! 9 Gelar dari Atlet PB Djarum di Turnamen Internasional Jadi Kado Hari Kebangkitan Nasional
Atlet PB Djarum menjadi juara di turnamen 3 Borders International U-19 2022. (Foto via Antara/PB Djarum)

Bagikan:

JAKARTA - Klub bulu tangkis nasional, PB Djarum, mempersembahkan kado spesial di Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat, 20 Mei. Sembilan gelar juara dirah para atlet muda PB Djarum bertepatan dengan hari bersejarah ini.

Luar biasanya lagi, sembilan gelar ini diraih dari tiga turnamen internasional yang berbeda. Tiga turnamen itu adalah Stockholm Junior International Series 2022, Luxembourg Open International Series 2022, 3 Borders International U19 2022 Prancis.

"Kemenangan atlet muda di tiga turnamen Eropa membuktikan semangat terbaik dari bulu tangkis untuk terus berprestasi. Kami berharap kemenangan ini dapat semakin merekatkan persatuan di Tanah Air," kata Ketua Umum PB Djarum, Yoppy Rosimin, dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir Antara.

Atlet muda PB Djarum yang menyumbang gelar juara di turnamen Luxembourg Open, Chiara Marvella Handoyo mengatakan, ini merupakan gelar pertamanya. Rasa senang jelas dirasakan pemain kelahiran Klaten, Jawa Tengah tersebut.

"Tentu sangat senang, selain menjadi gelar juara internasional perdana saya, juga sebagai pembuktian diri dari berbagai proses yang telah saya jalani," tuturnya.

"Saya juga dapat banyak pelajaran, termasuk tahu bagaimana ketatnya persaingan bulu tangkis di level internasional. Ke depan saya juga harus meningkatkan kemampuan agar bisa terus juara," lanjut Chiara.

Berikut ini daftar gelar juara yang diraih pebulu tangkis muda PB Djarum yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2022:

Stockholm Junior 2022

  • Patra Harapan Rindorindo/Titis Maulida - Juara Ganda Campuran
  • Jessica Maya/Puspa Rosalia - Juara Ganda Putri
  • M. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo - Juara Ganda Putra

Luxembourg Open 2022

  • Chiara M. Handoyo - Juara Tunggal Putri

3 Borders International U19 2022

  • Jason Christ Alexander - Juara Tunggal Putra
  • Chiara M. Handoyo - Juara Tunggal Putri
  • M. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo - Juara Ganda Putra
  • Puspa R. Damayanti/Jessica Maya - Juara Ganda Putri
  • Marwan Faza/Jessica Maya - Juara Ganda Campuran