Pendukungnya Barbar usai Laga Kontra Manchester City, Atletico Madrid Terancam Sanksi dari UEFA
Atletico Madrid kalah 0-1 dari Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022. (Foto: Twitter @atletienglish)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah jatuh, tertimpa tangga. Mungkin pepatah ini layak diberikan kepada Atletico Madrid seusai laga kontra Manchester City dalam leg pertama perempat final Liga Champions, tengah pekan kemarin.

Setelah kalah dalam laga itu, Atletico Madrid juga terancam mendapat sanksi dari Uni Sepak Bola Eropa (UEFA). Hal ini berkaitan dengan sikap para fans Los Rojiblancos.

UEFA membuka proses penyelidikan atas Atletico Madrid lantaran perilaku fans mereka yang dinilai bar-bar saat pertandingan perempat final Liga Champions kontra Manchester City.

Meski tidak merinci pelanggaran yang dimaksudkan, UEFA menuduh fans Atletico berperilaku diskriminatif dan juga melempar benda-benda saat tim yang mereka dukung itu dikalahkan City. UEFA menyebut Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin (CEDB) akan memutuskan masalah tersebut pada waktunya, demikian yang dilansir Antara dari Reuters.

Dalam laga itu, Atletico Madrid kalah 1-0 pada leg pertama di Stadion Etihad setelah Kevin De Bruyne mencetak gol kemenangan di babak kedua. Disinyalir kekalahan itu yang menyulut kemarahan fans.

Apalagi Atletico juga tampil buruk dengan hanya menampilkan permainan bertahan. Pasukan Diegi Simeone itu tak sekalipun mengancam gawang Manchester City.

Leg kedua akan dimainkan pada 13 April mendatang. Kali ini giliran Atletico Madrid yang menjamu Manchester City di Stadion Wanda Metropolitano.