Pelatih Korsel Paulo Bento Sebut Kekuatan Portugal Tidak Cuma di Ronaldo
Timnas Portugal (Instagram @portugal)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Korea Selatan Paulo Bento menilai kekuatan Portugal tidak hanya berada pada seorang Cristiano Ronaldo. Selecao das Quinas dianggap punya banyak pemain berkualitas di setiap lini.

Skuad asuhan Bento bakal menghadapi Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar pada ujung tahun ini. Kedua tim itu masuk di dalam Grup H bersama dengan Ghana dan Uruguay.

Bento mengatakan bahwa Portugal lebih dari sekadar one-man team dan menghentikan Cristiano Ronaldo hanya akan menjadi salah satu tugas mereka pada babak penyisihan grup di ajang empat tahun itu.

"Kekhawatiran kami saat ini tidak bisa hanya pada satu pemain. Semua orang tahu bahwa dia (Cristiano Ronaldo) adalah salah satu pemain terbaik di dunia, selamanya. Namun, kemudian kami perlu mempertimbangkan semua tim Portugal, bukan hanya satu pemain," ujar Bento, dilansir Reuters.

Bento tahu semua tentang kualitas penyerang Manchester United berusia 37 tahun itu. Terlebih ia pernah melatih Portugal dari 2010 hingga 2014.

Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik yang pantas diwaspadai. Terlebih statusnya saat ini sebagai pemain dengan jumlah gol internasional terbanyak.

"Portugal memiliki sejumlah pemain dengan kualitas terlalu banyak dalam banyak aspek (dan) bermain di liga paling penting di Eropa," lanjut Bento.

Ronaldo akan membuat penampilan Piala Dunia kelimanya. Sementara itu Korea Selatan akan tampil di putaran final untuk turnamen ke-10 secara berturut-turut.

Tim besutan Bento lolos dengan nyaman dari penyisihan Grup A Asia. Namun, finis kedua di belakang Iran menyusul kekalahan mengejutkan 1-0 di tangan Uni Emirat Arab pada babak final kualifikasi.