Alphonso Davies Nilai Ronaldo Lebih Pantas Pakai Ban Kapten MU Daripada Maguire
Ilustrasi. (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Bayern Munchen Alphonso Davies tidak setuju ban kapten Manchester United diberikan ke Harry Maguire. Pemain asal Kanada itu menilai yang lebih pantas mengenakannya Cristiano Ronaldo.

Hal itu diutarakan pemain 21 tahun itu saat sedang streaming FIFA di Twitch dan mendapatkan Maguire dalam satu paket. Menurutnya Ronaldo sudah pantas mendapat ban kapten Setan Merah.

"Bisakah kalian membayangkan. Kamu adalah Ronaldo, salah satu pemain terhebat yang pernah ada dan siapa nama kapten kamu? Harry Maguire adalah kaptenmu?" katanya, dilansir Give Me Sport.

"Saya tidak tahu apa yang dia [Ronaldo] katakan padanya [Maguire]. Bro, saya tidak membenci Harry Maguire, tapi Ronaldo harus mendapatkan ban kapten," ia melanjutkan.

Maguire telah menghadapi kritik keras karena penampilannya di bawah standar di klub. Dia telah membuat sejumlah kesalahan besar di musim ini di saat klub masih berada di luar empat besar atau belum mendapat tempat di zona kualifikasi Liga Champions untuk musim depan.

Bek berusia 39 tahun itu membuat penampilan yang sangat bagus untuk timnas Inggris dalam perjalanan menuju partai final Piala Eropa 2020 musim panas lalu. Namun, penampilan itu menurun signifikan dalam kampanye musim 2021/2022.

Akibatnya ia mendapat kecaman berkali-kali dari para pendukung Setan Merah. Banyak yang mengatakan bahwa ia tidak tampil dengan standar yang diharapkan dari seorang kapten United.

Meskipun menjadi objek kritik Maguire tetap dipercaya menjadi kapten. Baik Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick sama-sama tidak berniat untuk melepas ban kapten Maguire dan menyerahkannya kepada Ronaldo.

Terlebih pemain internasional Portugal bisa menjadi pemimpin sekaligus memberi contoh kepada rekan-rekanya. Selain itu, dia juga telah menjadi kapten timnas Portugal sejak 2008 dan membimbing mereka meraih kemenangan di Piala Eropa 2016.