Rangnick Sebut Kemenangan MU atas Leeds Balasan Terbaik Tepis Isu Perpecahan
Pelatih MU, Ralf Rangnick merayakan kemenangan tim di pinggir lapangan saat lawan Leeds (Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United (MU) menang 4-2 saat melawat ke markas Leeds pada Minggu, 20 Februari. Bagi sang pelatih, Ralf Rangnick kemenangan itu cukup jadi jawaban terbaik untuk menepis isu perpecahan dalam skuad belakangan ini.

''Itu (kemenangan) sempurna jika melihat dari kedewasaan, solidaritas dan itu jadi balasan terbaik yang bisa mereka (pemain) berikan terhadap beberapa artikel pekan lalu soal isu ada gangguan di ruang ganti,'' ujar Rangnick dikutip dari BBC.

Soal isu perpecahan dalam kubu The Red Devils, hal itu melibatkan dua nama besar yaitu Cristiano Ronaldo dan sang kapten, Harry Maguire. Keduanya dikabarkan terlibat perang dingin dalam memperebutkan posisi kapten tim.

Maguire sendiri telah ditunjuk sebagai kapten sejak MU masih dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer, dua tahun lalu. Namun, otoritas Maguire sebagai kapten mulai dipertanyakan setelah kedatangan Ronaldo ke Old Trafford.

Terlepas dari isu perang dingin ini, Maguire bisa membuktikan ketajamannya saat tampil melawan Leeds. Dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Elland Road itu, sang kapten mencetak gol pembuka yang kemudian digenapkan oleh Bruno Fernandes hingga MU unggul di babak pertama.

Leeds kemudian mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Tapi situasi kembali berpihak pada Setan Merah karena menit akhir babak kedua mereka menambah dua gol lewat Fred dan Anthon Elanga hingga laga berakhir 4-2.

Menanggapi hasil sempurna yang diraih timnya di laga ini, Rangnick mengaku senang. Sang pelatih menyebut selain dapat poin penuh kemenangan ini juga penting untuk situasi tim.

''Terlepas dari tiga poin, ini merupakan hal yang paling penting untuk kelangsungan tim,'' jelas Rangnick.