Peluang MU ke Liga Champions Eropa Musim Depan Tetap Kecil Meski 'Gebuk' Brentford 3-0
Pemain MU (Foto DOK Instagram @manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Peluang Manchester United untuk bisa berlaga di Liga Champions Eropa musim depan tetap kecil sekalipun baru saja menang 3-0 atas Brentford di Stadion Old Trafford pada Selasa, 3 Mei dini hari WIB

Setan Merah saat ini masih berada di posisi keenam meskipun membawa pulang tiga angka dari pertandingan itu. Tim asuhan Ralf rangnick itu mengoleksi 58 poin atau terpaut lima poin dari Arsenal yang mengisi tempat terakhir di empat besar dan tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat kelima.

Secara matematis, peluang MU ke Liga Champions Eropa tetap ada. Namun, kesempatan itu sangat bergantung pada hasil pertandingan yang didapat oleh Meriam London.

Jika dibandingkan, peluang Tottenham ke Liga Champions Eropa justru jauh lebih besar. Pasalnya, Spurs dan Arsenal masih punya sisa empat pertandingan, sedangkan MU hanya punya kesempatan menambahkan enam angka saja di dua laga tersisa yang mereka miliki.

Andai sukses memenangi dua laga tersisa, maka poin maksimal yang dikumpulkan Setan Merah adalah 64. Jumlah itu, cuma bisa menyamai satu hasil imbang yang diperoleh Arsenal dan satu kemenangan Spurs.

Arsenal sendiri sedang dalam penampilan terbaik mereka saat ini. Tim besutan Mikel Arteta itu memperoleh tiga kemenangan beruntun baru-baru ini, termasuk mengalahkan MU dan Chelsea.

Melihat empat laga tersisa, Meriam London punya peluang kehilangan angka hanya saat menghadapi Spurs nanti. Namun, tiga lawan lain yang akan mereka hadapi terhitung muda untuk mendulang poin yakni Everton, Leeds United, dan Newcastle United.

Sementara itu, Spurs punya jalan yang lebih terjal dalam usaha merebut tiket empat besar. Selain bertemu Arsenal, pasukan Antonio Conte masih punya jadwal bertemu Liverpool.

Meski demikian, MU tidak bisa berharap banyak dengan hasil buruk Spurs. Pasalnya, jika ingin ke Liga Champions musim depan, Setan Merah justru harus berharap pada hasil buruk yang diperoleh Arsenal.

Untuk mendapat tiket Liga Champions, MU harus berharap Arsenal dan Spurs kalah di empat pertandingan tersisa dan mereka harus menang di dua laga tersisa. Jadi agak sulit untuk melihat Setan Merah di Liga Champions musim depan.