Erik Ten Hag Kantongi Bonus Rp53 Miliar Jika Bawa MU Kembali ke Liga Champions Eropa
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (FOTO/INSTAGRAM @manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Erik ten Hag akan mendapat bonus besar jika berhasil membawa Manchester United mendapat tiket Liga Champions Eropa di musim pertamanya.

Juru taktik asal Belanda itu resmi menduduki jabatan manajer Setan Merah sejak April lalu. Ia sekarang bersama tim menjalani pramusim sebelum memulai tugas berat musim untuk musim 2022/2023.

Salah satu tugas berat yang bakal diemban pelatih 52 tahun itu adalah membantu tim untuk mendapat tiket Liga Champions Eropa musim depan.

MU dipastikan absen dari kompetisi utama antar klub Eropa itu setelah cuma finis di posisi keenam musim lalu. Hasil yang membuat mereka cuma bisa tampil di Liga Europa atau kasta kedua di Eropa.

Jika berhasil menjalankan tugas itu, mantan pelatih Ajax itu akan diberi insentif besar. Daily Mail melaporkan, Ten Hag akan menerima 3 juta poundsterling atau Rp53 miliar.

Untuk bisa ke Liga Champions musim 2023/2024, MU memiliki dua peluang. Pertama adalah finis di empat besar Liga Premier. Skema kedua adalah menjuarai Liga Europa.

Kembali tampil di Liga Champions Eropa menjadi keharusan bagi Setan Merah. Pasalnya, absen dari kompetisi itu berpengaruh besar terhadap keuangan klub.

Menurut laporan The Sun, utang MU akan membengkak menjadi 90 juta poundsterling jika mereka kembali kehilangan tiket Liga Champions. Jumlah itu termasuk 25 juta poundsterling dari kesepakatan dengan Adidas yang memasok jersey mereka.

Setan Merah saat ini menerima 75 juta pounsterling per musim dari jenama asal Jerman itu. Namun, nominal itu akan turun sepertiga jika mereka gagal lolos ke Liga Champions untuk tahun kedua berturut-turut.