Chonburi Soroti Kondisi Lapangan Stadion Kebanggaan Anies Baswedan JIS, Gelandang Persija Jakarta: Ada Beberapa Pemain yang Masih Harus Adaptasi
Pemain Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi. (Foto: Instagram @persija)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Thailand Chonburi FC menyoroti kondisi lapangan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Pelatih Chonburi menyebut, kontur tanah lapangan JIS masih keras.

Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, memiliki pandangan yang berbeda. Dia menyebut lapangan stadion kebanggaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tersebut sudah bagus.

"Meski ada beberapa pemain yang masih harus beradaptasi dengan kondisinya," kata Hanif seperti dikutip dari Antara.

Lapangan JIS menggunakan rumput padu atay hybrid. Lima persen dari rumput tersebut adalah buatan (sintentis) berjenis "limonta" dan sisanya rumput alami dari spesies zoysia matrella yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Hanif kemudian menilai JIS memiliki tribune yang megah. Dia juga mengungkapkan ruang ganti di stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu memiliki kolam berendam atau jacuzzi.

"Untuk JIS, kualitasnya bagus sekali," tuturnya.

Perlu diketahui, JIS terhitung sebagai stadion baru di Indonesia. Stadion ini memiliki kapasitas 82 ribu penonton dan proses konstruksinya memakan waktu tiga tahun.

JIS baru diresmikan pada Minggu, 24 Juli. Salah satu rangkaian acaranya adalah pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta dengan Chonburi FC.

Kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3 dalam pertandingan tersebut. Gol Persija Jakarta dicetak Riko Simanjuntak (2 gol) dan Taufik Hidayat. Sementara gol tim tamu dicetak Yoo Byung-soo (2 gol) dan Danilo.