Jajal Stadion Kebanggaan Anies Baswedan, Klub Liga Thailand Chonburi FC Soroti Lapangan JIS
Stadion JIS yang jadi kebanggaan Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga Thailand, Chonburi FC, mendapat kesempatan menjajal Jakarta International Stadium, Minggu, 24 Juli. Mereka bermain di stadion kebanggaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melawan Persija Jakarta.

Pertandingan ini merupakan persahabatan dalam rangka peluncuran JIS. Dalam pertandingan itu, kedua tim bermain imbang 3-3.

Pelatih Chonburi, Sasrom Pobprasert memuji JIS sebagai stadion yang luar biasa. Menurutnya, stadion ini membuktikan sepak bola Indonesia terus berkembang.

"Tak mudah membangun stadion ini tetapi Indonesia berhasil melakukannya," ujar Sasrom, seperti dilansir dari Antara.

Meski demikian, ada catatan yang perlu jadi perhatian pengelola JIS. Menurut Sasrom, tanah lapangan stadion berkapasista 82 ribu penonton itu dinilai masih berkontur keras.

"Tanah dan rumputnya jadi masalah tersendiri bagi pemain kami. Pemain kami harus beradaptasi dengan kondisi itu kurang lebih 20 menit," kata Sasrom.

Sementara itu, kapten Chonburi FC Kroekrit Thawikan juga menyampaikan apresiasinya terhadap JIS yang dianggapnya berkualitas bagus. Dia pun berharap bisa kembali tampil di stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu.

"Kami berharap bisa ke sini lagi. Pertandingan melawan pun Persija berlangsung dengan baik," kata pesepak bola berusia 31 tahun tersebut.