Akhirnya JIS Diresmikan, Anies Baswedan: Maaf Kami Mengecewakan Mereka yang Pesimis
Gubernur DKI Jakarta memberi sambutan pada Grand Launching Jakarta International Stadium

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung banyak pihak yang pesimistis dengan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). Namun, kekecewaan ini 'dibalas' dengan rampungnya stadion sepak bola tersebut.

Hal ini disampaikan Anies saat memberi sambutan di Grand Launching JIS, Minggu, 24 Juli. Anies meminta maaf telah mengecewakan mereka yang selama ini bersuara sumbang terhadap pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut.

"Mohon maaf harus kami sampaikan bahwa kami mengecewakan mereka yang pesimis," kata Anies yang disambut sorakan dan tepukan tangan Jakmania di JIS, Jakarta Utara, Minggu, 24 Juli.

Anies mengatakan berdirinya JIS saat ini adalah bukti mimpi bisa dicapai meski kerap dipandang pesimis.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga sempat menyinggung janji kampanyenya pada lima tahun lalu. Di hadapan The Jakmania yang hadir, dia mengatakan janji ini telah tuntas.

"Dari saat janji itu diungkapkan lima tahun yang lalu, janji membangun stadion itu diungkapkan dan The Jak bersedia ikut mengawal janji itu dan hari ini The Jakmania memenuhi stadion yang dijanjikan," tegasnya.

"Ini adalah kerja kolosal, ini bukan kerja satu orang, ini kerja ribuan orang bekerja siang malam menuntaskan sebuah proyek mahakarya," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menggelar Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) pada akhir pekan, Minggu, 24 Juli.

Acara peresmian stadion berkelas internasional ini dimeriahkan oleh sejumlah penampilan musisi ternama hingga pertandingan sepak bola.

Sejumlah musisi yang akan tampil adalah Dewa19 feat. Firzha, Kotak Band, Setia Band, dan berbagai pertunjukan lainnya. Acara akan dipandu oleh Choky Sitohang dan Astrid Tiar.

Setelah dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pertandingan persahabatan antara Persija melawan Chonburi pada pukul 18.30 WIB. Chonburi merupakan klub sepak bola asal Thailand.