Anies Sindir Formula E Mengecewakan Orang Pesimis, Anggota DPRD F-Gerindra: Saya Tercengang Mendengarnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/FOTO: DOK Antara

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif mengaku terkejut saat mendengar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Formula E yang digelar 4 Juni lalu mengecewakan orang-orang pesimistis.

Menurut Syarif, sindiran yang ditujukan untuk kelompok pengkritik tersebut bukanlah seperti karakter Anies yang ia kenal.

"Sekarang Pak Anies mengatakan seperti itu, saya tercengang mendengarnya. Ada apa, ya? Tidak seperti biasanya Pak Anies seperti itu," kata Syarif kepada wartawan, Selasa, 14 Juni.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI ini menganggap, ungkapan satire Anies bisa membuat situasi politik menjadi lebih tidak kondusif. Terlebih, sejak awal rencana gelaran Formula E telah menimbulkan riak pro dan kontra dari sejumlah pihak.

"Saya kan pernah bilang, pemberitaan Formula E itu lebih banyak politisnya ketimbang urusan balapan. Kalau mengikuti runutan ke belakang, saya terus yang menyahut kepada pihak yang kontra Formula E. Tapi kali ini kok Pak Anies melontarkan kalimat seperti itu. Saya tercengang," ungkap dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi ungkapan satire kepada pihak tertentu terkait penyelenggaraan Formula E. Dengan ucapan sindiran halus, Anies meminta maaf jika ajang balap mobil listrik ini mengecewakan kepada orang-orang yang sebelumnya pesimistis gelar balap ini bisa terlaksana.

Hal ini Anies sampaikan dalam rapat kerja nasional (rakernas) I Al Jam'iyatul Washliyah di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara pada Jumat, 10 Juni lalu dan ditayangkan di akun YouTube UMTC Channel.

Awalnya, Anies memberi pengandaian jika rakernas organisasi massa Islam ini digelar seminggu sebelumnya, maka waktunya akan berdekatan dengan penyelenggaraan Formula E yang juga digelar di Ancol.

Anies menyinggung pelaksanaan Formula E yang dianggap mengecewakan pada orang-orang yang pesimistis.

"Saya sampaikan minta maaf pada sebagian (orang) karena Formula E kemarin mengecewakan, mengecewakan pada orang-orang yang pesimis bisa terjadi," tutur Anies.

Sontak terdengar gelak tawa dari peserta rakornas yang mendengar pernyataan ini. Dari pernyataan ini, peserta menangkap bahwa Anies memandang gelaran Formula E berjalan dengan sukses. Sementara, orang-orang yang pesimis padanya mendapat kekecewaan akan hal itu.

"Yang pesimis itu kecewa sekali. Mohon maaf mengecewakan. kita sesungguhnya ingin membahagiakan semua orang, begitu," lanjut dia.