Borneo FC Bisa Kalahkan Arema FC karena Belajar dari Kegagalan di Final Piala Presiden 2022
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija. (Foto: Instagram @borneofc.id)

Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0 pada laga perdana mereka di Liga Indonesia 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu, 24 Juli.

Pelatih Borneo, Milomir Seslija, tentu senang dengan performa anak asuhnya dalam pertandingan itu. Dia mengatakan, kemenangan ini tak lepas dari kegagalan mereka di final Piala Presiden 2022.

Dalam pertandingan final Piala Presiden 2022, Borneo kalah 0-1 secara agregat dari Arema. Klub berjuluk Pesut Etam pun belajar dari kegagalan tersebut untuk tampil lebih baik.

"Saya tahu permasalahan kami dalam final Piala Presiden 2022. Kami pergi untuk mencari solusi dan hari ini kami bermain bagus di laga pertama," kata pelatih yang akrab di sapa Milo itu usai pertandingan.

"Dalam 10 menit kami mencetak dua gol dan membuat banyak peluang. Saat ini kami menunjukkan kami lebih baik dari Arema," lanjutnya, seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, Borneo berhasil memanfaatkan kondisi krisis pemain yang dialami Arema. "Kami bisa memanfaatkan momentum itu dengan sebaik- baiknya," kata Milo.

Hasil tiga poin pada laga perdana, dinilai Milo merupakan hal yang sangat penting karena bisa menambah kepercayaan diri para pemainnya, untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Setelah kalah di final Piala Presiden, kami butuh sesuatu untuk membuat kepercayaan diri kami kembali. Beruntung kami bertemu lagi dengan Arema di laga perdana liga, dan kami bisa menunjukkan bahwa kami bisa memenangi pertandingan," jelas Milo.