Berbanding Terbalik dengan Ronaldo yang Ingin Hengkang, De Gea Berniat Jadikan Manchester United Klub Terakhirnya
Kiper Manchester United, David De Gea. (Foto: Instagram.com/@d_degeaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Belakangan mega bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo santer dikabarkan ingin hengkang dari klub. Namun, belum pasti ke mana pemain asal Portugal itu akan hijrah.

Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, David De Gea justru ngotot ingin bertahan. Penjaga gawang asal Spanyol ini bahkan ingin menjadikan Manchester United sebagai klub terakhir dalam kariernya.

Masa depan De Gea sama seperti Ronaldo, masih abu-abu. Pasalnya, kontrak mantan pemain Atletico Madrid itu bakal usai dalam waktu dekat, tepatnya di akhir musim panas mendatang.

De Gea mengatakan, belum mengadakan diskusi dengan manajemen MU mengenai perpanjangan kontrak. Tetapi ia memastikan ingin tetap bersama pemilik 20 gelar Liga Inggris selama sisa kariernya.

"Belum, saya belum berbicara tentang itu, tetapi tentu saja, saya akan sangat senang berada di sini (MU) selama yang mereka inginkan karena saya ingin disini selama beberapa tahun lagi," kata De Gea dilansir dari Sportsmole.

De Gea yang saat ini berusia 31 tahun, menghabiskan 11 tahun terakhirnya bersama Setan Merah. Selama masa itu, ia telah menjalani 441 pertandingan di semua kompetisi, dan dipercaya akan terus menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang MU.

Kendati masa kontraknya kian menipis, tetapi ada opsi tambahan selama satu tahun yang dipercaya bakal diaktifkan manajemen MU dalam waktu dekat.

"Ya, jika mungkin, tentu saja. Jika mereka membiarkan saya tinggal di sini, saya akan tinggal di sini, pasti! Saya sangat nyaman, sangat senang, dan semoga sebelum saya pergi kami bisa memenangkan sesuatu," tuturnya.

Di sisi lain, De Gea optimistis Manchester United akan memulai awal baru dengan sangat baik di bawah asuhan manajer Erik ten Hag. Bahkan ia menilai, kehadiran Ten Hag telah banyak mengubah mentalitas pemain.

"Kami benar-benar berkembang dengan manajer baru, semuanya berjalan baik. Kami bekerja keras sebagai sebuah tim, mari kita lihat dan jalani dengan sekeras mungkin untuk meningkatkan kualitas kami,” katanya.