Ikuti Jejak PSG Sebelum Boyong Messi, Marseille Pelajari Dampak Finansial Jika Rekrut Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan gelandang Marseille Jean-Charles De Bono mengungkapkan bekas timnya sedang melakukan studi untuk menentukan kelayakan potensi transfer superstar Manchester United Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dikabarkan masih ingin hengkang dari Manchester United dan mencari klub baru yang musim ini bermain di Liga Champions Eropa. Marseille pun menjadi klub terbaru yang dikaitkan dengan CR7.

"Sebuah studi sedang dilakukan untuk mengetahui apa yang bisa dibawa Ronaldo ke klub secara finansial. Hal ini juga dilakukan oleh Paris Saint-Germain keppada (Lionel) Messi," katanya dilansir Talk Sport.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano agen Ronaldo, Jorge Mendes, terus mencari cara untuk memfasilitasi keinginan kliennya. Untuk itu, potensi CR7 hengkang menjelang menit akhir penutupan bursa transfer masih terbuka.

Marseille pun merupakan satu-satunya klub yang tersisa yang bisa membawa Ronaldo untuk bermain di Liga Champions musim ini.

Namun, Marseille ingin mengetahui dengan pasti keuntungan apa yang bisa mereka dapatkan dengan jika mendapatkan tanda tangan pemain berusia 37 tahun itu.

"Olympique memutuskan untuk mempelajari dampak Ronaldo terhadap sponsor di seluruh dunia untuk membawa mereka ke Marseille," kata De Bono.

Marseille finis kedua di Ligue 1 musim lalu dengan terpaut 15 poin di belakang PSG. Mereka juga memulai musim 2022/2023 dengan bagus, memenangkan dua dari tiga pertandingan mereka sejauh ini dan mendapat satu hasil imban.