Perjalanan Cristiano Ronaldo Menuju Pintu Keluar Manchester United: Mulai dari Bayern Munchen, Chelsea, Borussia Dortmund Hingga Kini Napoli
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, masih berupaya untuk pergi dari Old Trafford. Keinginan bermain di Liga Champions masih mengebu-gebu.

Sang agen, Jorge Mendes, ditugaskan mencari klub yang bisa mewujudkan ambisinya itu. Tugas berat yang membuat Cristiano Ronaldo mulai frustrasi.

Pasalnya, Mendes sudah menawarkan jasa Cristiano Ronaldo ke beberapa klub peserta Liga Champions 2022/2023. Namun, hampir semua berujung penolakan.

Bayern Munchen, Chelsea, Real Madrid, dan Atletico Madrid kompak tak tertarik merekrut mantan pemain Juventus itu. Alasannya, usia yang tak lagi muda, yakni 37 tahun.

Ronaldo juga sempat dikabarkan berkomunikasi dengan klub lamanya, Sporting Lisbon. Namun, komunikasi tersebut nampaknya tak berlanjut serius.

Borussia Dortmund termasuk dalam klub yang ditawari. Namun, klub asal Jerman itu menilai tak membutuhkan sosok Ronaldo.

Lalu kemudian ada Olympique Marseille. Klub Prancis ini tak seperti yang lain, yang langsung memberikan penolakan.

Marseille kabarnya masih berhitung untung rugi mendatangkan pemain asal Portugal itu. Mereka ingin mengikuti jejak Paris Saint-Germain yang mendatangkan Lionel Messi di usia yang tak lagi muda.

Teranyar, Mendes "menjajakan" kliennya itu ke Napoli. Hal ini terungkap dari berita di media Italia Tuttosport.

Kabarnya, sudah ada pembicaraan antara Mendes dengan manajemen Napoli. Disebutkan pula, Mendes juga membantu Napoli mencarikan klub baru untuk Victor Osimhen demi melancarkan kepindahan Ronaldo ke San Paolo.

Menariknya, Osimhen justru ditawarkan ke Manchester United. Namun, prosesnya bukan tukar guling, tetapi melibatkan dana segar.

Belum ada konfirmasi resmi dari kedua pihak. Namun, pakar transfer di Italia, Gianluca Di Marzio, membenarkan isu tersebut.