Tujuan Klub Cristiano Ronaldo setelah Cabut dari Manchester United
Cristiano Ronaldo berseragam MU (Foto: Instagram/@cristiano)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Cristiano Ronaldo resmi putus kontrak dari Manchester United pada Rabu, 23 November 2022. MU memutuskan untuk mengakhiri kerja sama bersama pemain bintang tersebut setelah CR7 melakukan wawancara yang melanggar etis atau kontroversial menjelang Piala Dunia 2022. 

Sebenarnya Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak dengan MU sampai Juni 2023. Namun kesepakatan sudah diambil oleh pihak klub dan CR7 juga menerimanya. Usai hengkang dari Old Traffod, ada beberapa tujuan klub Cristiano Ronaldo yang banyak dikaitkan. 

Tujuan Klub Cristiano Ronaldo

Meski keluar dari mantan klubnya dengan tidak secara baik-baik, namun Cristiano Ronaldo diprediksi tetap menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Sejumlah klub pun diprediksi menjadi tujuan karier CR7 selanjutnya. Klub mana sajakah?

Arsenal

Klub berjuluk The Gunners dikaitkan akan menjadi tujuan selanjutnya Cristiano Ronaldo. CR7 pernah secara terang-terangan merayu Arsenal untuk merekrutnya. Dalam wawancara dengan Piers Morgan, striker andalan Portugal ini menyatakan dukungan kepada Arsenal supaya menjadi juara Liga Inggris 2022-2023. 

Chelsea

Klub selanjutnya yang dikaitkan dengan tujuan Cristiano Ronaldo adalah Chelsea. Tim berjuluk The Blues ini sempat menjadi calon pelabuhan Cristiano Ronaldo saat mencari klub baru pada musim panas 2022. Namun pada saat itu Thomas Tuchel tidak menyepakati permintaan tersebut. 

Saat ini Tuchel sudah tidak memegang Chelsea, sehingga bisa jadi The Blues akan mengejar eks bintang Real Madrid tersebut. Hal ini didukung dengan Todd Boely, pemilik klub, yang sangat menginginkan kehadiran CR7.

Bayern Muenchen

Klub asal Jerman ini juga dikaitkan menjadi tempat berlabuh selanjutnya bagi karier Cristiano Ronaldo. Diketahui bahwa Jorge Mendes, agen CR7, sempat bertemu dengan petinggi Bayern Muenchen pada awal November 2022. 

Pertemuan yang dilakukan oleh agen CR7 tersebut bertujuan melihat kemungkinan Ronaldo bermain di Bayern Muenchen pada bursa tranfer Januari 2023. Bayer Muenchen juga disebut tertarik dengan pemain peraih Ballon d’Or ini seiring kondisi Sadio Mane yang sedang cidera. 

AS Roma

Ada juga klub dari Italia yang diprediksi bakal menjadi tujuan selanjutnya dari Cristiano ronaldo. AS Roma diperkirakan dapat menarik minat Ronaldo karena pelatihnya adalah Jose Mourinho. Bisa jadi CR7 dan Mourinho kembali reuni untuk mengingat kembali kesuksesan mereka berdua saat di Real Madrid pada musim 2010-2013. 

Napoli

Napoli juga menjadi klub Italia yang dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Marca, media Spanyol, menyebutkan CR7 berpeluang kembali berkarier di Liga Italia. CR7 disebut dapat bergabung dengan Napoli yang saat ini sedang berada di puncak klasemen liga dan berlaga di Liga Champions. Namun dari pihak Napoli sendiri masih memikirkan pertimbangan soal gaji CR7. 

Sporting Lisbon

Klub asal Portugal Sporting Lisbon juga disebut bakal menjadi tujuan Cristiano Ronaldo di musim selanjutnya. CR7 memiliki ikatan tersendiri dengan Lisbon karena merupakan mantan klubnya saat masih muda. Kalaupun Lisbon kesulitan membayar gaji mahal, CR7 berkemungkinan tetap menerima tawaran gaji rendah asal bisa bermain di negara asalnya. 

Itulah beberapa tujuan klub Cristiano Ronaldo pasca hengkang dari Manchester United. Beberapa pengamat dan media memprediksi sejumlah klub yang berkemungkinan menjadi tempat berlabuh CR7 di musim selanjutnya.  

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.