Hasil Undian Liga Champions Bawa Inter Milan ke Grup Neraka, Zanetti: Kami Tidak Takut
Javier Zanetti (Instagram @javierzanetti)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil undian Liga Champions 2022/2023 menempatkan Inter Milan pada Grup C. Tergabung bersama Bayern Munchen, Barcelona, dan Viktoria Plzen, Inter dianggap berada di grup neraka.

Namun, Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti menegaskan skuadnya tak akan takut bersaing meskipun di grup ini ada Munchen dan Barcelona yang cenderung tampil sangat baik di kompetisi ini.

“Kami tidak takut, hanya rasa hormat. Saya pikir Inter akan siap,” kata Zanetti seperti dikutip dari Football Italia, Jumat.

Pertemuan dengan Munchen dan Barcelona sekaligus juga akan mengingatkan Inter Milan saat meraih treble di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2010. Ketika itu, Munchen dan Barca adalah lawan yang secara mengejutkan dikalahkan oleh Nerazzuri untuk mengangkat trofi si kuping besar.

Bagi Zanetti, momen itu adalah kenangan indah yang kini mulai kembali membayangi pikirannya. Namun, ia tak akan terlena dengan hal itu, karena sepak bola telah berubah Inter juga harus tampil lebih baik lagi.

“Saya katakan musim ini ada tim yang perlu kami hadapi di puncak performa kami karena mereka dapat menyebabkan masalah bagi kami setiap saat. Kami meningkat dan membuktikan itu musim lalu. Kami akan mencoba lagi,” jelas Zanetti.

“Liga Champions adalah kompetisi tentang detail, melawan yang terbaik di dunia. Kami ada di sana dan kami akan menyampaikan pendapat kami,” tegasnya.

Musim lalu, Inter kehilangan kesempatan tampil di final lantaran tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Liverpool 0-2 di kandang dan 0-1 di Anfield.

Kini, hasil undian grup akan memotivasi Inter agar tampil sempurna di awal kompetisi. Terlebih lagi, sepak bola merupakan olahraga yang terus berkembang dan pasti ada perubahan besar di kubu Munchen yang disebut Zanetti kini telah terkonsolidasi dengan baik.

Adapun Barcelona, juga disebut telah menemukan kesimbangan permainan kembali di bawah asuhan Xavi Hernandez. Sedangkan Inter, lanjut Zanetti, ingin melanjutkan proses pertumbuhan dari hasil yang didapatkan musim lalu.

Sumber: Football Italia

Foto: Instagram.com/@inter