Fury Ingin Bayaran Rp8,77 Triliun untuk Duel dengan Usyk: Jika Lawannya Joshua, Gratis!
Tyson Fury (Twitter @tyson_fury)

Bagikan:

JAKARTA - Usai mengalahkan Anthony Joshua dalam duel ulang pada akhir pekan kemarin, Oleksandr Usyk menatap pertarungan berikutnya melawan juara WBC, Tyson Fury.

Tim dari Fury mengklaim, mereka sedang membahas pertarungan senilai lebih dari 100 juta euro (Rp1,48 triliun), jumlah yang dipertaruhkan dalam pertandingan ulang Usyk vs Joshua.

Menurut Daily Mail, pertarungan akbar tersebut akan berlangsung pada 17 Desember di Arab Saudi, malam sebelum final Piala Dunia di Qatar.

Pertanyaan apakah Fury - yang mengumumkan pengunduran dirinya dari tinju beberapa minggu lalu - akan bersedia melangkah ke atas ring menjadi semakin jelas.

Setelah pertarungan Usyk-Joshua, Gypsy King mengumumkan bahwa dia bersedia bertarung untuk "banyak uang".

Petarung itu kini lebih eksplisit dalam sebuah posting di Instagram-nya. Dia ingat bahwa, seperti yang dia umumkan beberapa waktu lalu, comeback-nya harus menelan biaya 500 juta poundsterling atau setara Rp8,77 triliun.

"Pertarungan terbesar di dunia harus menjadi uang terbesar di dunia, jika saya akan mempertaruhkan semuanya melawan orang asing yang tidak dikenal," tulis Fury.

Dia bahkan melangkah lebih jauh lagi dengan mengatakan, jika Joshua menjadi pemenang melawan Usyk, maka dia akan bertarung secara gratis.

"Kalau AJ, pasti gratis tapi tidak," tukas Fury.

Sementara itu, Presiden Dewan Tinju Dunia Mauricio Sulaiman memuji Fury dan berharap pertarungan melawan Usyk tetap berjalan.

"Tyson Fury adalah juara dunia WBC, dia tidak memegang 'sabuk lain', dia memegang Kejuaraan WBC yang merupakan Kejuaraan Muhammad Ali, George Foreman, Frazier, Tyson, Lennox Lewis dll," kata Sulaiman kepada Sky Sports, Kamis.

“Saya sangat bangga dengan Tyson Fury, dia petarung yang luar biasa dan saya yakin dia ingin melanjutkan tinju dan perjuangan untuk menyatukan semua kejuaraan di divisi ini akan luar biasa. Kami telah memberi Tyson Fury waktu untuk mengevaluasi dan bersiap-siap. untuk membuat keputusan yang tepat dan memiliki waktu hingga Jumat ini, pada tanggal 26, untuk menerima konfirmasi tertulisnya tentang apa yang akan dia putuskan untuk dilakukan.

"Tetapi pendapat pribadi saya adalah bahwa tinju sedang melalui tahap yang hebat, momen yang hebat, akan sangat bagus untuk melihat Fury melawan Usyk dalam penyatuan akhir divisi."