Galau di MU, Sporting Lisbon Goda Cristiano Ronaldo Pulang Kampung
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan klub Cristiano Ronaldo Sporting Lisbon tetap membuka pintu andai mantan pemain mereka itu ingin kembali. Terlebih masa depan CR7 di Manchester United belum pasti.

Direktur Olahraga Sporting Hugo Viana saat ini masih mengesampingkan kemungkinan Ronaldo kembali ke kampung halamannya. Namun, ia menyebut klubnya tidak akan menolak andai eks pemain Real Madrid itu mau kembali ke Estadio Jose Alvalade.

”Saya pikir itu [Cristiano Ronaldo kembali ke Sporting] tidak mungkin. Tidak sekarang. Namun, Anda tidak pernah tahu,” kata Viana kepada Sky Sports, yang dikutip oleh Marca.

Rumor transfer seputar Cristiano Ronaldo terus saja bergulir pada musim panas ini. Ia bahkan sudah dikaitkan dengan AS Roma, Bayern Munchen, dan Chelsea.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dilaporkan telah bergerak untuk mempersiapkan kemungkinan kliennya itu keluar dari Old Trafford. Selain dikaitkan dengan Roma, The Blues, dan FC Hollywood, ada opsi ketiga Ronaldo pulang ke klub masa kecilnya itu.

Meski demikian, Setan Merah dikabarkan masih enggan melepas bintang mereka itu. Pasalnya, Ronaldo sangat dibutuhkan sebagai motor serangan pada musim 2022/2023.

”Dia bisa memutuskan ke mana dia bisa pergi, tetapi Anda tidak pernah tahu. Dia memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya dan kita akan melihat apa yang dia putuskan,” kata Viana.

Ronaldo melakukan debutnya untuk Sporting Lisbon pada 14 Agustus 2002 saat klub itu masih dilatih Laszlo Boloni. Debutnya itu saat raksasa Portugal tersebut berlaga di Liga Champions Eropa melawan Inter.

Ketika itu Ronaldo berusia 17 tahun, enam bulan, dan sembilan hari. Dia mencetak lima gol dan memberikan enam assist sebelum memikat Sir Alex Ferguson dan menuju ke Manchester United pada musim panas 2003 dengan biaya 19 juta Euro.