Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo kembali menambah rekor dalam karier sepak bolanya. Ia baru saja mencetak gol ke-700 selama bermain di level klub.

Catatan itu dibuat pemain internasional Portugal tersebut saat membantu Manchester United menang 2-1 atas tuan Everton di pekan ke-10 Liga Premier 2022/2023 di Goodison Park, Senin dini hari tadi.

Ronaldo mencapai rekor barunya ini setelah bermain untuk lima klub yang dibelanya, termasuk dua kesempatannya berseragam Setan Merah. Total ia menghabiskan 20 tahun dan dua hari untuk membuat rekor ini.

Di kesempatan pertamanya membela MU, Ronaldo tercatat membukukan 118 gol. Sementara itu, gol malam tadi merupakan gol ke-26 CR7 bagi tim yang bermarkas di Old Trafford itu sejak pindah dari Juventus musim panas tahun lalu.

Adapun sisa golnya ia ukir bersama Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Juventus. Di Sporting ia total mencetak lima gol, bersama Los Blancos ia menjaring 450 gol, dan saat berada di Juventus ia mencetak 101 gol.

Gol ke gawang Everton ini sangat spesial bagi Ronaldo. Pasalnya ini merupakan gol keduanya bagi tim asuhan Erik ten Hag setelah tampil sebanyak 10 kali di semua kompetisi musim ini.

Rekor ini membuat Ronaldo pun tetap mengungguli Lionel Messi untuk total gol yang dicetak bagi klub. Messi saat ini masih terpaut sembilan gol dari rivalnya itu.

Sementara itu, di sisi MU kemenangan ini merupakan yang kelima pada musim ini dari delapan laga yang sudah dimainkan. Mengumpulkan 15 poin membuat MU pun kini berada di tempat terakhir lima besar.