Setelah 12 Tahun 124 Hari, Ronaldo Kembali Cetak Gol untuk MU
Cristiano Ronaldo, kembali menjadi pahwalan Manchester United. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA – Cristiano Ronaldo tampil gemilang dalam debut keduanya bersama Manchester United. Sabtu, 11 September, kapten timnas Portugal ini langsung mencetak dua gol pembuka saat Setan Merah meredam Newcastle United, 4-1 di Stadion Old Trafford, Manchester.

Gol pertama Ronaldo yang dicetak pada menit ke-45 babak pertama, merupakan gol pertamanya di Liga Inggris setelah dia meninggalkan kompetisi tersebut. Total, 12 tahun 124 hari sejak terakhir ia mencetak gol bersama MU tahun 2009. Ini merupakan jeda mencetak gol yang sangat panjang bersama satu klub.

Terakhir Ronaldo mencetak gol untuk MU di gawang Manchester City pada 10 Mei 2009. Tepatnya pada menit ke-18 dan membawa Setan Merah menang 2-0 dalam laga derby Manchester tersebut.

Namun ada pemain lain yang melebihi jeda cetak gol Ronaldo. Matt Jackson, adalah pemain yang mampu mencetak gol dengan jeda terpanjang. Ia mencetak gol setelah 13 tahun dan 187 hari antara Mei 1993 bersama Everton dan November 2006 di Watford!  

Pada usia ke-36, ​​Ronaldo juga menjadi pemain tertua ketiga di MU yang mampu mencetak gol di Liga Inggris. Rekor  pemain tertua MU yang mampu mencetak gol di Liga Inggris masih dipegang oleh Ryan Giggs yang membuat gol saat berusia 39 tahun dalam kompetisi pada Februari 2013. Sementara Paul Scholes menjadi pemain tertua kedua di MU yang mampu mencetak gol saat berusia 37 tahun.

Dalam laga itu, 11 September ini,  menjadi kemunculan perdana Ronaldo berbaju Setan Merah, setelah jeda sepanjang 12 tahun 118 hari. Ia kembali dipercaya menjadi starter di MU lagi setelah pelatih Ole Gunnar Solskjaer melihat penampilannya yang mengesankan bersama Portugal saat mengalahkan Republik Irlandia pekan lalu. sebelumnya akhirnya bisa kembali menjadi starting line-up bagi MU.

Rupanya kepercayaan itu dijawab dengan hasil maksimal, oleh Ronaldo. Sepanjang laga babak pertama, Ronaldo yang menjadi tombak Setan Merah, selalu terlibat  dalam serangan MU di kotak 16 Newcastle United.

Tercatat ia mencoba melepaskan lima tembakan di babak pertama. Akhirnya tembakan kelima di babak pertama berhasil merobek gawang kiper Newcastle, Freddie Woodman dan membuat papan skor berubah 1-0.

Di babak kedua, Ronaldo kembali memupus harapan Newcastle yang sempat membuat kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Javier Manquilo pada menit 56. Akan tetapi sebuah tendangan mendatar dari Ronaldo yang melesak di antara kaki Woodman,  membuat MU kembali unggul 2-1.

Setan merah makin menjadi-jadi setelah menambah keunggulan berkat gol dari tendangan jarak jauh yang dicetak oleh Bruno Fernandez pada menit 80.  Sementara Jesse Lingard menyegel kemenangan 4-1 berkat golnya pada menit ke-92.