Keran Gol Cristiano Ronaldo Musim Ini Mulai Terbuka, Erik ten Hag: Dia Membutuhkannya
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, percaya Cristiano Ronaldo bakal membuat lebih banyak gol setelah sang pemain pertama kali mencetaknya musim ini.

Mega bintang Portugal itu menyumbang satu gol ketika Setan Merah menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol dalam matchday kedua Grup E Liga Europa 2022/2023 di Stadion Zimbru, Moldova, Jumat, 16 September, dini hari WIB.

MU membuka skor melalui gol Jadon Sancho di menit ke-17. Ronaldo lalu menggandakan skor Setan Merah di menit ke-39 melalui titik putih menyusul pelanggaran terhadap Diogo Dalot.

"Kami bisa mengharapkan ini ketika Anda melewatkan pra-musim sehingga dia harus bekerja sangat keras dan berinvestasi untuk mendapatkan kebugaran maka dia akan mencetak lebih banyak gol," kata Ten Hag, dilansir First Post.

Laga melawan Sheriff merupakan starter keempat Ronaldo musim ini dari delapan pertandingan. Dalam tujuh kesempatan sebelumnya, di mana ia menjadi starter tiga kali, ia selalu gagal mencetak gol.

Gol malam tadi merupakan gol ke-699 yang dijaring pemain berusia 37 tahun itu di tingkat klub sekaligus gol pertamanya di Liga Europa. Selain itu, Sheriff merupakan tim ke-124 yang dibobol Ronaldo di semua kompetisi Eropa.

"Anda dapat melihat dia hampir (mencetak gol) dan ketika dia menjadi lebih bugar, dia akan menyelesaikannya. Saya pikir dia benar-benar berkomitmen untuk proyek ini dan tim ini," ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

"Dia membutuhkan gol itu. Dia hampir berkali-kali [membobol gawang lawan]. Kami senang untuknya dan tim ingin dia mencetak gol. Jadi itu bagus," Erik Ten Hag menambahkan.

Ini menjadi kemenangan perdana MU dari dua pertandingan fase grup kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu. Sebelumnya mereka kalah di laga pertama saat berhadapan dengan Real Sociedad di Old Trafford pada 9 September lalu.