Apik! Erling Haaland Cuma Gagal Cetak Gol Lawan 2 Tim Ini di Liga Champions Eropa
Erling Haaland (Instagram @erling.haaland)

Bagikan:

JAKARTA — Erling Haaland tercatat cuma gagal mencetak gol ke gawang dua tim saja dari 10 tim yang pernah dihadapinya di Liga Champions Eropa dalam 21 penampilan sejauh ini.

Penyerang asal Norwegia itu membuat penampilan terbaru ketika membantu Manchester City menang 2-1 atas mantan timnya Borussia Dortmund di laga kedua Grup G di Etihad Stadium, Kamis 15 September.

Tim tamu memimpin tuan rumah di menit ke-56 melalui gol dari Jude Bellingham. John Stones kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-80 sebelum Haaland menggandakan gol City empat menit setelahnya.

Satu gol ke gawang Dortmund membuat Haaland kini telah mencetak 26 gol di kasta tertinggi antarklub Eropa itu dengan catatan rata-rata 62 menit per gol.

Dari 21 penampilannya itu mantan pemain RB Salzburg ini cuma gagal mencetak gol ke gawang City dan Ajax Amsterdam. Adapun gawang sepuluh tim lainya sudah pernah merasakan ketajaman Haaland.

Sepuluh tim yang pernah dibobol Haaland adalah Sevilla, Club Brugge, Genk, Napoli, Besiktas, Liverpool, Paris Saint-Germain, Lazio, Zenit Petersburg, dan terbaru tentu saja Dortmund.

Selain itu, gol ini menjadikan Haaland sebagai pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol untuk dan melawan tim yang sama dalam kompetisi.

Catatannya itu melampaui Alvaro Morata yang sebelumnya pernah mencetak gol untuk dan melawan Real Madrid di usia 22 tahun 194 hari.