Manajer Manchester United Erik ten Hag Kembali Tegaskan Butuh Sosok Cristiano Ronaldo, Nasib Harry Maguire Teka-Teki
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA – Manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag menegaskan, Cristiano Ronaldo ada dalam rencananya di musim depan. Insting CR7 dalam urusan mencetak gol menjadi alasan pria asal Belanda itu mempertahankannya.

Masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford tidak lepas dari rumor. Ia sempat dikabarkan bakal balik ke Real Madrid di jendela transfer terdekat karena tidak masuk skema Erik ten Hag.

Namun, hal itu ditepis sang manajer saat menggelar konferensi pers pertamanya pada Senin, 23 Mei kemarin waktu lokal.

"Tentu saja (Cristiano Ronaldo ada dalam rencana saya)," kata ten Hag, dikutip The Sun.

Di kesempatan yang sama Erik ten Hag juga menjawab pertanyaan terkait nasib ban kapten yang saat ini masih berada di lengan Harry Maguire.

Namun, ia menolak mengonfirmasi apakah mantan pemain bertahan Leicester City itu akan tetap menjadi kapten atau tidak pada musim depan nanti.

"Saya harus mengulangi bahwa musim depan adalah musim yang berbeda tetapi saya pikir dia melakukan pekerjaan yang hebat," ujar pelatih 52 tahun itu.

"Dia adalah pemain hebat, dia meraih banyak hal, juga kontribusinya untuk Manchester United. Jadi saya tidak sabar untuk bekerja dengannya," lanjutnya.

Sebelumnya, manajer sementara MU, Ralf Rangnick, menyarankan para pemain MU perlu memilih kapten baru. Pasalnya, Maguire belakangan ini banyak menuai kritikan.

Ia dianggap tidak layak memimpin tim karena penampilannya yang jauh dari kata bagus. Sejumlah pemain sudah muncul dalam daftar calon kapten baru Manchester United.