Bagikan:

JAKARTA - Manchester United menghadapi masalah cedera yang panjang di lini belakang menjelang derby melawan Manchester City di Stadion Etihad pada Minggu, 3 Maret.

Manajer United, Erik ten Hag, mengakui bahwa dia harus memecahkan "teka-teki" pertahanan untuk derby Manchester pada Minggu.

Harry Maguire telah bergabung dengan Luke Shaw, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Aaron Wan-Bissaka yang absen karena cedera. Ten Hag diperkirakan akan memilih dari skuad yang sama yang melewati Nottingham Forest di Piala FA di pertengahan pekan.

Sofyan Amrabat kembali ke skuad United pada Rabu 28 Februari di sisi kiri, dengan Diogo Dalot di sebelah kanan.

“Kami harus menyusun teka-teki karena kami masih kekurangan bek sayap. Kami masih kekurangan bek tengah. Jadi kami harus kreatif tetapi saya pikir kami bisa melakukannya. Pada Rabu, kami menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya, jika kami memiliki rencana yang tepat,” kata Ten Hag di situs manutd.com.

“Tapi, lebih penting dari itu, jika kami memiliki gairah, ambisi, dan keinginan serta determinasi untuk memenangkan pertandingan, maka kami mampu melakukannya,” ujarnya.

Pekan lalu, United mengalami kekalahan 2-1 melawan Fulham, menghentikan jalannya yang terbaik musim ini dan memberikan pukulan besar bagi harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Perjalanan ke Etihad, di mana United telah kebobolan total 10 gol dalam dua kunjungan terakhir mereka, merupakan tantangan yang besar, tetapi Ten Hag percaya bahwa mereka bisa melupakan kekecewaan melawan Fulham.

“Tentu saja, itu menyebalkan,” katanya. “Itu masih membuat saya kesal, pertandingan melawan Fulham. Tapi itu terjadi dan, juga, kita tidak bisa melupakan apa yang terjadi sebelumnya.”

“Mulai Januari, kami dalam performa yang sangat bagus, dalam rentang waktu yang sangat baik. Kami bangkit (di Forest) dan kami harus menjaga proses ini berlanjut. Kami menantikan, pertandingan besar akan datang - pertandingan besar dan tantangan yang baik,” tambahnya.

“Jadi tim benar-benar bersemangat tentang itu. Saya bersemangat untuk masuk ke dalam pertandingan ini, dan juga pertandingan yang akan datang, tetapi Minggu sangat penting,” ujarnya.