Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie terus berkutat mengembalikan kondisi fisik saat melakukan persiapan menyambut French Open 2024.

Jonatan dan tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana di pusat olahraga Chambly Maville, Prancis, Jumat, 1 Maret 2024 pagi dan sore waktu setempat.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu terus berupaya memulihkan fisiknya agar tampil prima di ajang yang berhasil ia menangi tahun lalu tersebut.

"Latihan hari ini masih adaptasi, tapi mencoba fokus yang prima. Saya bekerja keras agar setidaknya fisiknya bisa balik secepatnya," tutur Jonatan dalam keterangan yang diterima.

Latihan perdana tersebut berlangsung hampir selama dua jam dengan pendekatan menuju turnamen. Sebelumnya saat tiba pada Kamis kemarin, tim juga sudah menjalani latihan ringan.

Tim bulu tangkis Indonesia memutuskan ke Prancis lebih awal guna beradaptasi dengan cuaca. Di sana cuaca sangat dingin sehingga pemain perlu waktu untuk menyesuaikan diri.

"Persiapan di Prancis cukup panjang dan itu baik bagi saya dan teman-teman lain. Harapannya biar nanti saat masuk latihan di Main Hall French Open bisa benar-benar in," ujar Jonatan.

French Open akan bergulir dari 5-10 Maret pekan besok. Indonesia total punya sebanyak 13 wakil yang akan tampil di ajang berlevel Super 750 BWF itu.

Jonatan adalah juara bertahan di ajang ini. Di nomor tunggal putra, pebulu tangkis berusia 26 tahun itu hadir bersama Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.