Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mendapat tiket babak semifinal German Open 2024. Unggulan ketujuh itu melewati babak delapan besar setelah mengalahkan unggulan keempat Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dramatis dua gim langsung 21-19 dan 28-26, Sabtu, 2 Maret subuh WIB.

Laga ini adalah bentrok keenam antara kedua pasangan tersebut. Dalam lima kali pertemuan sebelumnya, Rehan/Lisa unggul menang-kalah 3-2. Ini juga merupakan kemenangan beruntun ketiga Rehan/Lisa atas pasangan Malaysia itu setelah Indonesia Open 2023 dan Thailand Masters di Januari tahun ini.

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa melewati pertandingan dengan skor ketat dan maju ke semifinal. Sebelumnya kami sempat bertemu dan juga sudah mempelajari bagaimana kekurangan lawan," kata Lisa.

"Kunci kemenangan, terutama saat terjadi setting, kami bermain lebih tenang dan tidak berbuat kesalahan. Kami berusaha untuk meyakinkan diri sendiri dan sedikit diubah pola permainannya," tambah dia.

Di babak semifinal, Rehan/Lisa akan bersua unggulan kedua Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Pasangan asal Korea ini ke semifinal usai menghentikan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen dari Chinese Taipei.

Sebelumnya Rehan/Lisa sudah dua kali bersua Kim/Jeong, yakni di Thailand Masters 2023 dan Denmark Open 2023. Hasilnya, wakil Indonesia selalu menelan kekalahan.

"Menghadapi pertandingan semifinal tentu lebih berat. Kami harus mempersiapkan diri secara pikiran, harus lebih yakin saja. Yang penting juga harus percaya diri," ujar Lisa.