Hendra/Ahsan Putuskan Mundur dari German Open 2022
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (INSTAGRAM @hendrasansan)

Bagikan:

JAKARTA – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan resmi mundur dari German Open 2022. Mereka menarik diri bersama beberapa wakil Indonesia lainnya.

Turnamen berlevel Super 300 itu seharusnya digelar 8-13 Maret 2022. Nama The Daddies bersama beberapa wakil Indonesia tidak ada dalam daftar terbaru nama-nama yang diterbitkan oleh induk bulu tangkis internasional (BWF).

”Kami berangkatnya dua pertandingan yang di Eropa, All England dan Swiss Open,” kata Ahsan  seperti dikutip situs PB Djarum.

Mundur dari German Open membuat Hendra/Ahsan bisa fokus untuk dua turnamen yang akan mereka ikuti tersebut. 

“Targetnya bisa masuk semifinal,” kata Ahsan.

Ganda putra lainnya yang mundur dari German Open adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

Selain itu, Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusumawardani, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, juga menarik diri.

Setelah German Open tim Indonesia akan siap berjuang di All England yang digelar pada 16-20 Maret 2022. Namun, di ajang ini sebanyak enam wakil Indonesia juga mundur.

Nama-nama yang menarik diri dari turnamen tertua di dunia itu adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Putri Kusumawardani, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Setelah All England, tur Eropa akan dilanjutkan dengan turnamen Swiss Open. Ajang ini akan berlangsung pada periode 22-27 Maret 2022.