All England 2022: Kekuatan Terbaik Tim Bulu Tangkis Indonesia Menuju Medan Perang
Gregoria Mariska siap tampil di ajang All England 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia sudah bertolak ke All England 2022. Sebanyak 23 pebulu tangkis terbaik berangkat dengan fokus mendapat gelar dari ajang paling tua di dunia itu.

Rombongan atlet Indonesia meninggalkan Jakarta pada Jumat, 11 Maret dini hari. Mereka terbang menggunakan pesawat Emirates EK 359 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Dubai, sebelum melanjutkan perjalanan ke Birmingham, Inggris.

"Kami berangkat dengan kekuatan terbaik. Seluruh pemain terkuat yang kita miliki, kita kirim ke All England," ujar manajer tim, Rionny Mainaky, dalam keterangan resmi.

Pemain-pemain yang berangkat di antaranya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Selain pemain, termasuk dalam rombongan tersebut adalah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter gizi, psikolog, fisioterapis, masseur, dan tim pendukung.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito, akan bergabung dengan tim setelah usai dari German Open. Ketiganya saat ini sudah tersingkir dari ajang BWF Super 300 itu.

Tim Indonesia berangkat ke All England setelah melupakan trauma dari tahun kemarin. Ketika itu penyelenggara memaksa mundur tim bulu tangkis Indonesia dari kompetisi.

Keputusan itu dibuat penyelenggara karena tim Indonesia berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terinfeksi COVID-19 dalam penerbangan dari Istanbul menuju Birmingham.

"Pengalaman dilarang meneruskan pertandingan seperti di All England lalu, sudah hilang. Mereka kini fokus untuk menghadapi kejuaraan All England dengan penuh semangat untuk bisa juara," ujar Rionny.

Kejuaraan All England akan berlangsung pada 16-20 Maret. Empat wakil Indonesia dari nomor ganda putra langsung saling berhadapan di babak pertama turnamen berlevel Super 1000 itu.