<i>Wow!</i> Kantongi Hadiah Fantastis dari Kekalahan atas Kell Brook, Amir Khan Beli Lamborghini Seharga Rp8 Miliar
Amir Khan (Instagram @anirkungkhan)

Bagikan:

JAKARTA - Amir Khan membuat perayaan kecil untuk dirinya sendiri dengan membeli sebuah Lamborghini tipe Urus Mansory seharga 435 ribu poundsterling atau setara Rp8 miliar.

Hal ini terungkap dari unggahan terbaru Amir Khan di Instagram. Dia berpose sambil berdiri di depan mobil mewah berwarna hitam oranye.

“Baru saja memberi diriku hadiah kecil,” tulis Amir Khan sebagai keterangan foto.

Dilansir dari The Sun, mobil mewah itu dibeli Amir Khan dari hadiah yang didapatnya usai melakoni pertarungan melawan Kell Brook pada 20 Februari lalu. Dalam pertarungan di AO Arena, Manchester itu Brook memukul KO Amir Khan di ronde keenam.

Meski kalah, Amir Khan mendapat hadiah lebih besar dari Kell Brook. Ia membawa pulang uang sebesar 5 juta poundsterling atau setara Rp93 miliar, sementara Kell Brook yang menang hanya membawa pulang 3 juta poundsterling atau setara Rp56 miliar.

Dengan hadiah besar yang dikantongi Amir Khan itu, bujet yang ia gelontorkan untuk membeli ‘hadiah kecil’ jelas tak terlalu mengganggu dompet pundi-pundi hadiahnya.

Justru keputusan Amir Khan menghadiahi dirinya Lamborghini Urus Mansory ini malah menambah koleksi mobil mewahnya. Sebab, sebelumnya Amir Khan sudah memarkir Lamborghini Aventador seharga 271 ribu poundsterling atau Rp5 miliar dan Rolls-Royce Phantom seharga 233 ribu euro atau Rp4 miliar.

Namun, di antara deretan koleksi itu, Lamborghini Urus Mansory menjadi pembelian terbarunya yang teratas. Sebab, Speedster super high-end bergaya SUV ini memiliki tenaga kuda luar biasa sebesar 799 dan bisa mencapai kecepatan tertinggi 205mph serta melaju dari 0-60mph hanya dalam 3,3 detik.

Terlepas dari hal ini, pertemuan Amir Khan dan Kell Brook berpeluang untuk diagendakan ulang. Hal itu diungkap oleh promotor, Ben Shalom.

Ben mengatakan Amir Khan juga ingin pertarungan ini diulang lantaran ketimpangan dalam waktu persiapan dengan Kell Brook sangat jauh.

“Saya pikir itu (pertarungan ulang) itu benar, Amir Khan tidak ingin menyebut gelarnya hanya sehari,” katanya.