Terima Kunjungan Ketua Umum PB PJSI, Menpora Ingin Judo Tampil di Olimpiade
Terima Kunjungan Ketua Umum PB PJSI, Menpora Ingin Judo Tampil di Olimpiade (Foto: Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ingin olahraga judo Indonesia bisa tampil di tingkat Olimpiade.

Hal ini disampaikan Menpora saat menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Maruli Simanjuntak beserta jajarannya di Kemenpora, Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Menpora meminta Maruli untuk membina atlet judo agar bisa tampil di ajang bergengsi tersebut. Menpora yakin judo di bawah kepemimpinan Maruli dapat mengukir prestasi.

“Saya memantau perkembangan judo, memang sangat luar biasa. Kita sampaikan supaya judo menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa diandalkan di Olimpiade,” ujar Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

“Saya harap Judo bisa bangkit dan lebih semangat lagi. Di samping itu, saya juga menerima laporan dari PJSI mengenai kesiapan untuk menghadapi SEA Games dan juga menggelar beberapa kegiatan seperti Kasad cup,” jelas Menpora.

Maruli menyambut baik harapan dari Menpora. Pria yang menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini optimistis judo bisa tampil di ajang Olimpiade.

“Kami menghadap Menpora untuk melaporkan perkembangan PJSI termasuk persiapan SEA Games nanti. Selain itu, kami juga melaporkan mengenai persiapan untuk menyelenggarakan kejuaraan judo,” kata Maruli.