Dapat Dan-5 Judo dan Sertifikat dari Letjen Maruli, Jenderal Dudung Langsung Demo Teknik Bantingan
Jenderal Dudung Abdurachman (Foto via Dispenad)

Bagikan:

JAKARTA - KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mendapat penganugerahan Dan-5 Judo dan sertifikat dari Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI).

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh KSAD Jenderal Dudung bentuk rasa duka atas gugurnya Sertu Eka di Papua. Di Tribun Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), KSAD menekankan untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut agar tidak terjadi lagi.

Penganugerahan Dan-5 Judo kepada Dudung dilakukan melalui pemasangan sabuk hitam oleh Dewan Guru Sensei Sinyoku dan Sensei Irwan. Lalu diserahkan sertifikat Dan-5 Judo secara langsung langsung oleh Ketua Umum PB PJSI Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Jenderal Dudung mengucapkan terima kasih kepada PB PJSI dan Dewan Guru, serta seluruh masyarakat Judo Indonesia atas penganugerahan Dan-5 Judo. Dia janji akan akan menambah motivasinya untuk mendorong Judo Indonesia dapat lebih maju dan berkembang, serta berprestasi, khususnya di lingkungan TNI AD.

Dalam momentum tersebut, KSAD mengajak kepada seluruh prajurit dan para atlet Judo dimanapun berada dan bertugas, agar terus membulatkan tekad untuk menjadi atlet yang handal, tangguh dan berprestasi sehingga mampu berkiprah dengan lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi di tingkat internasional.

Dalam rilis Dispenad, Sabtu 2 April, KSAD juga mengucapkan selamat kepada Ketua Umum dan Pengurus Besar PJSI beserta Panitia Pelaksana atas terselenggaranya Kejuaraan Nasional Judo KSAD Cup ke-13 tahun 2022. Harapannya, PB PJSI juga dapat mempertandingkan Kelas Militer, untuk menghidupkan kembali Persatuan Judo Angkatan Darat (PJAD) dengan pusat pembinaan di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong.

Pada kesempatan penganugerahan Dan-5 Judo, Jenderal Dudung mendemonstrasikan beberapa teknik bantingan yang menjadi ciri khas gerakan utama bela diri Judo.

Jenderal Dudung Abdurachman (Foto via Dispenad)