Indonesia Cuma Menyisakan Ganda Campuran di German Open 2022, Jojo dan Ginting Terdepak
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terus bertahan di German Open 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia hanya menyisakan dua wakil ganda campuran yang bertahan di perempat final German Open 2022. Tunggal putra dan ganda putra tersingkir lebih awal dari turnamen BWF Super 300 itu.

Dua ganda campuran yang bertahan itu adalah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Rinov/Pitha menjadi wakil pertama yang mendapat tiket ke perempat final setelah mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dua set langsung.

"Hari ini kami bermain fokus, berani menyerang dari awal dan saling percaya sama partner," kata Pitha dalam keterangan tertulis, seusai pertandingan.

Secara statistik, Pitha dan rekannya unggul head-to-head atas pasangan Jepang itu. Andalan Pelatnas PBSI itu tercatat unggul menang-kalah 2-1. Keunggulan itu termasuk kemenangan rubber game yang terjadi di Denmark Open tahun lalu.

"Tadi saya sama Rinov lebih siap daripada saat pertemuan terakhir. Lebih memaksa buat main cepat dan tidak kasih mereka menyerang. Benar kata Rinov tadi, mereka juga tidak di form terbaik. Itu mungkin bedanya kali ini," ungkap Pitha.

Sementara itu, Adnan/Mychelle menyusul kompatriot mereka itu setelah menekuk wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby dengan skor 21-13, 21-14 dalam durasi waktu 33 menit.

Berbeda dengan ganda campuran, nasib kurang baik dialami wakil-wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Ini setelah dua wakil andalan, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tersingkir.

Jonatan yang berstatus unggulan keenam, tidak bisa melangkah jauh usai ditaklukkan pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Sementara itu, Anthony yang berstatus unggulan keempat, tersingkir di tangan wakil India, Lakshya Sen, setelah 34 menit bertanding.

Indonesia juga kehilangan satu-satunya wakil di nomor ganda putra German Open 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di tangan pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao Dong.