Ditekuk Zhao Jun Peng, Jonatan Christie Gagal ke Perempat Final Indonesia Open 2022
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tersingkir di babak 16 besar Indonesia Open 2022. (Instagram @jonatanchristieofficial)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putra Jonatan Christie gagal ke perempat final Indonesia Open 2022. Langkahnya di ajang berlevel Super 1000 itu dihentikan oleh wakil China Zhao Jun Peng.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, bertemu Zhao untuk kedua kali dalam dua pekan berturut-turut di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis, 16 Juni. Pemilik emas Asian Games 2018 itu menyerah dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-14.

Sebelumnya Jonatan dan Zhao bertemu di babak pertama Indonesia Masters pekan lalu di tempat yang sama. Ketika itu, Jojo juga dipaksa menyerah setelah memainkan pertandingan selama tiga set.

Kekalahan Jonatan membuat Indonesia hanya punya satu wakil tunggal putra di babak delapan besar. Satu-satunya yang lolos ke sana adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Selain Anthony, tiket perempat final juga didapat ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Pasangan ini lolos pasca menumbang juara Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-lin.

Adapun wakil yang bernasib serupa Jonatan di antaranya adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di ganda campuran, Indonesia juga harus kehabisan wakil setelah mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Juara All England 2020 ini menarik diri lantaran masalah pinggang yang dialami Praveen.

Terkait