Hasil Prancis Terbuka 2022: Jonatan Christie ke Babak Kedua, Hendra/Ahsan Angkat Koper
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Jonatan Christie sukses mengalahkan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus untuk mencapai babak kedua French Open 2022.

Jonatan memastikan diri lolos setelah menang dua gim langsung 21-19 dan 21-14 di Stade Pierre de Coubertin pada Selasa, 25 Oktober malam WIB.

Kemenangan ini juga mempertajam rekor menang-kalah Jonatan atas Vittinghus menjadi 4-0. Ini juga merupakan kemenangan kedua Jonatan atas Vittinghus di bulan ini.

Sebelumnya, pemilik medali emas Asian Games 2018 itu mengalahkannya di babak yang sama di Denmark Open pekan kemarin.

Jonatan selanjutnya akan menghadapi wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus yang lolos setelah menumbang wakil China Zhao Jun Peng. Di atas kertas, Jonatan memiliki rekor menang-kalah 4-5 dengan Long Angus.

Selain Jonatan, tiket babak kedua juga sukses didapat ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan ini menang atas wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski, dengan skor 18-21, 21-9, dan 21-13.

Sayangnya, pencapaian Jonatan dan Febriana/Amalia tidak bisa diikuti ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan veteran itu harus pulang lebih awal setelah ditekuk wakil Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dua gim langsung 16-21 dan 21-23.

Sebelumnya di Denmark Open pekan lalu, Hendra/Ahsan juga pulang awal di babak kedua. Ketika itu mereka juga kalah dari wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

"Kita akui bahwa performanya tidak maksimal dalam dua turnamen berturut-turut. Di Denmark dan di Prancis kami sudah kalah di babak awal," ujar Ahsan usai laga.

"Hari ini penampilan kami juga tidak baik. Sementara lawan juga bermain sangat baik hari ini. Penampilan kami tidak optimal. Serangan lawan selalu bisa tembus."

"Sebaliknya, pertahanan kami kurang solid. Setiap diserang kami kesulitan. Lawan juga tidak gampang mati," ia menambahkan.