Demi Kampanye Politik, Henry Cejudo Gengsi Jadi Orang Meksiko: Saya Lahir di Amerika
Henry Cejudo (Instagram @henry_cejudo)

Bagikan:

JAKARTA - Komentar Henry Cejudo di sebuah acara untuk kandidat Partai Republik, Kari Lake, mungkin memberi makna baru pada persona "King of Cringe"-nya.

Untuk menunjukkan dukungannya kepada calon gubernur Arizona, Cejudo didaulat sebagai pembicara dalam acara bertajuk "Friday Night Fight Night with Kari Lake" sebagai narasumber.

Mantan juara UFC itu menyatakan dirinya adalah "orang pertama dan penting di Amerika" yang tidak akan pernah terlihat mengibarkan bendera Meksiko.

"Pesan saya hari ini, teman-teman - sebagai orang Amerika Latin - karena pertama dan terutama saya orang Amerika ... Saya lahir di negara ini. Saya dibesarkan di negara ini. Sama seperti saya mencintai budaya saya, kalian tidak akan pernah melihat saya dengan bendera Meksiko," katanya saat berada di podium.

Klaim Cejudo jelas sekali adalah kebohongan, penggemar MMA mengkritiknya di Twitter. Pengguna internet bingung mengapa Cejudo memilih untuk mengecilkan asal Meksiko untuk menekankan betapa senangnya dia menjadi orang Amerika.

Seorang penggemar yang menggunakan akun Twitter @FullContactMTWF membuat pengamatan bahwa klaim Cejudo sesungguhnya adalah bohong.

Pengguna Twitter itu membagikan gambar "Triple C" yang menampilkan bendera Meksiko dengan bangga.

Dalam pemilihan gubernur Arizona tahun 2022 mendatang, calon dari Partai Republik Kari Lake telah menerima dukungan resmi Henry Cejudo.