Bagikan:

JAKARTA - Mantan juara UFC Henry Cejudo menyebut Conor McGregor akan terluka jika dia terus bertarung dengan orang-orang yang berada di atas levelnya saat ini.

Cejudo menyarankan McGregor untuk melawan Tony Ferguson lebih dulu ketimbang melawan petarung seperti Charles Oliveira atau Kamaru Usman.

McGregor terus dikaitkan dengan pertarungan ulang melawan Dustin Poirier, saingan utama UFC-nya. Namun, dalam dua pertarungan sebelumnya, The Notorious selalu kalah dari Poirier.

Kekalahan inilah yang membuat Cejudo meyakini bahwa McGregor tidak bisa langsung masuk ke pertarungan tingkat elite dan berharap untuk keluar sebagai yang teratas.

"Saya pikir pertarungan itu bisa dimenangkan untuk Conor," kata Cejudo tentang saran melawan Ferguson, berbicara di podcast 'The Triple C & Schmo Show' dikutip dari Marca, Jumat, 26 Mei.

“Dia tidak bisa mengikuti kompetisi tingkat tinggi ini. Dia akan terluka. Dia akan terus terluka.

McGregor adalah juara UFC dua kali dan dia pertama kali memenangkan gelar kelas ringan pada tahun 2016 ketika dia mengalahkan Eddie Alvarez, mantan juara kelas ringan Bellator. Rekor keseluruhannya di UFC adalah 22-6-0.

Cejudo masih merasa bahwa, terlepas dari kesuksesan masa lalunya, ada area perjuangannya yang harus diatasi oleh petarung Irlandia itu jika dia ingin mencapai puncak lagi dalam waktu dekat.

"Ini gila, karena banyak kekurangan yang dia punya," lanjut Cejudo.

“Sebaik dia di masa lalu, masih ada banyak kekurangan yang dia miliki yang masih belum dia perbaiki.

"Dia perlu menemukan guru yang benar-benar bisa mengajarinya. Bukan pelatih, tapi guru," pungkasnya.