<i>Gokil</i>, Kekayaan McGregor Bertambah Usai Lepas Saham Mayoritas Wiski Miliknya Senilai Rp8,6 Triliun
Conor McGregor (Instagram @thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor menjual sebagian besar kendali atas merek wiski Proper No. Twelve-nya. Kesepakatan tersebut dilaporkan mencapai angka sekitar 600 juta dolar atau setara Rp8,6 triliun.

Bintang UFC ini mendirikan merek wiski pada tahun 2018, tetapi Proximo Spirits - yang memiliki Jose Cuervo dan merek alkohol lainnya - kini memiliki saham mayoritas atas merek tersebut.

McGregor sendiri akan tetap memperhatikan perusahaannya dan diharapkan untuk terus menjadi yang terdepan dalam identitas dan promosi minuman tersebut.

"Proper Twelve adalah bayi saya seumur hidup!" kata McGregor dalam sebuah pernyataan dilansir MARCA.

"Saya hanya memanaskan barel di sini!

"Apa yang saya simpan untuk Anda semua tidak hanya akan membawa Proper Twelve ke puncak mutlak wiski Irlandia, tetapi juga semua semangat!"

Beberapa rincian kesepakatan baru dengan Proximo telah diumumkan. Jumlah 600 juta dolar akan dibagi antara McGregor dan pendiri Audie Attar dan Ken Austin dan termasuk 250 juta dolar (Rp3,6 triliun) yang sudah diperoleh berdasarkan perjanjian sebelumnya dengan Proximo.

McGregor mungkin telah melepaskan sebagian kendali atas Proper No. Twelve-nya, tetapi dia dianggap telah melipatgandakan kekayaan bersihnya.

Sebelumnya dikabarkan, The Notorius memiliki kekayaan di kisaran di kisaran angka 252 juta dolar (Rp3,6 triliun).

Sementara itu, CEO Proximo Spirits Mike Keyes sangat antusias dengan potensi berkembangnya Proper No. Twelve.

"Sejak memperkenalkan merek ini dengan Conor dan mitranya dua setengah tahun lalu, Proper No. Twelve telah menjadi merek paling menarik dalam kategori wiski Irlandia," kata Keyes.

"Merek ini terus berkembang pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan perjanjian ini mencerminkan komitmen Proximo untuk memperluas kehadirannya dalam kategori wiski secara keseluruhan."