McGregor Punya Duit Rp3,6 Triliun, Kicauannya soal Beli Man United Bukan Sekadar Lelucon
Conor McGregor (Instagram @thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung UFC Conor McGregor melontarkan lelucon ingin membeli klub Manchester United di tengah mundurnya Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward sebagai buntut dari keterlibatannya dalam pembentukan Liga Super Eropa.

Meski cuma lelucon, kekayaan bersih yang dimiliki McGregor sepertinya akan membuat pemilik United berpikir.

Pria Irlandia itu telah bertarung di UFC sejak 2013 dengan delapan pertarungan berlabel bayar-per-tayang atas namanya. Pertarungan terbarunya terjadi pada tahun ini, ketika dia kalah dari Dustin Poirier dalam pertarungan ulang mereka.

Dengan catatan 10 kemenangan dari 13 pertarungan di octagon, McGregor telah menghasilkan uang senilai 122 juta dolar AS (Rp1,7 triliun).

Tetapi, McGregor telah menjadikan dirinya merek di luar UFC. Dia mendapatkan dukungan dari Burger King, Reebok, Beats by Dre, Monster Energy, dan EA.

The Notorious juga memiliki merek wiski Irlandia bernama Proper No. 12, menghasilkan 48 juta dolar (Rp697 miliar) menurut Forbes.

Pria Irlandia itu juga mendapat bayaran besar dari pertandingan tinju dengan Floyd Mayweather pada 2017, yang menerima lebih dari lima juta pembelian bayar-per- tayang.

Dan itu membuatnya mendapatkan 100 juta dolar AS (Rp1,4 triliun) dari kontrak. Setelah dikurangi pajak, petarung itu mendapatkan 85 juta dolar (Rp1,2 triliun)

Jika McGregor memutuskan untuk pensiun dari UFC, kekayaannya berada di kisaran angka 252 juta dolar (Rp3,6 triliun).