Pertarungan Abal-Abal Jake Paul Vs Ben Askren yang Bernilai Rp17,2 Miliar
Jake Paul (Instagram @jakepaul)

Bagikan:

JAKARTA - Jake Paul sukses mengalahkan Ben Askren dalam pertarungan yang dihelat di Mercedes-Bez Stadium Atlanta, Amerika Serikat, Sabtu, 17 April waktu setempat.

Sebelum pertarungan, bayaran Paul dan Askren terungkap. Paul ditetapkan menerima 690 ribu dolar (Rp10 miliar), sementara Askren mendapatkan 500 ribu dolar (Rp7,2 miliar).

Jumlah ini belum termasuk uang yang mereka peroleh dari persentase keuntungan dan bonus bayar-per-tayang.

Paul menjungkal KO Ben Askren pada ronde pertama. Kemenangan ini melanjutkan misinya untuk bertarung dengan Conor McGregor.

Bintang YouTube itu kerap kali diragukan kemampuannya. Meskipun dalam dua pertarungan profesional pertamanya selalu menang, dia dianggap tidak akan bisa mengalahkan petarung berpengalaman seperti Askren.

Namun, Paul menunjukkan bahwa dia mampu dengan kemenangan KO yang mengesankan dari mantan petarung UFC dan pegulat Olimpiade Askren.

Paul berhasil menang KO hanya dalam waktu dua menit ronde pertama dengan pukulan tangan kanannya yang keras.

Laga tinju ini kerap kali disebut pertarungan abal-abal. Bukan tanpa alasan, Paul merupakan YouTuber sementara Askren adalah jagoan MMA yang baru kali ini bertinju.

Untuk itu, tidak sedikit petinju tulen yang mengatakan kehadiran Paul dan Askren adalah sebuah hinaan untuk olahraga adu jotos. Tapi, kalau melihat bayarannya, apa masih layak disebut abal-abal?