Tyson: Jake Paul Mungkin Konyol, tapi Tinju Butuh Orang Seperti Dia
Mike Tyson (Instagram @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Mike Tyson mengakui bahwa keberadaan Jake Paul bagus untuk dunia tinju setelah YouTuber itu mengalahkan petinju MMA Ben Askren di atas ring pertengahan bulan lalu.

Sebagian besar penggemar tinju tradisional kecewa dengan masuknya YouTuber seperti Jake Paul ke kancah tinju. Namun, di mata Tyson, hal tersebut justru membantu memberikan olahraga adu jotos ini eksposur kepada audiens yang berbeda.

"Itulah mengapa jenis tinju seperti ini bagus, karena para petinju yang sebenarnya tidak mau bertarung," kata Tyson di podcast Hotboxin-nya.

"Itu sebabnya orang-orang seperti Jake Paul ... Dia datang ke acara saya, kau tahu kenapa? Karena dia punya 75 juta penonton.

"Tidak banyak juara yang mendapat penonton sebanyak itu jadi dia bagus untuk tinju.

"Apakah dia agak konyol, ya, tapi apakah dia bagus untuk tinju, jelas sekali.

"Tinju membutuhkan orang seperti dia."

Paul membungkam kritik dengan menjungkal KO Askren pada ronde pertama, Sabtu, 17 April lalu. Sebelum pertarungan, bintang YouTube itu kerap kali diragukan kemampuannya.

Meskipun dalam dua pertarungan profesional pertamanya selalu menang, pertanyaan terus muncul apakah dia bakal bisa mengalahkan petarung berpengalaman seperti Askren.

Paul berhasil menang KO hanya dalam waktu dua menit ronde pertama dengan pukulan tangan kanannya yang keras.

Paul menegaskan, selanjutnya dia ingin melawan McGregor. Sementara itu, Askren mengaku dia telah mengecewakan dunia dengan tidak mengalahkan Paul, karena dunia membencinya.