Anggap Canelo Rentan, Mike Tyson: Sekarang Waktunya Mengalahkan Dia
Mike Tyson (Instagram @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Kekalahan Canelo Alvarez dari Dmitry Bivol baru-baru ini mengejutkan banyak orang. Untuk itu, legenda tinju Mike Tyson meyakini bahwa ada peluang bagi petinju lain untuk memanfaatkan kemerosotan Canelo.

Kekalahan dari Bivol merupakan yang kedua bagi petinju Meksiko dalam kariernya. Hal itu juga membuatnya gagal meraih gelar lain dalam kategori kelas berat ringan.

"Saya baru saja berbicara dengan paman Mike, itu adalah Mike Tyson yang legendaris, dan dia mengatakan kepada saya, 'Sekarang, waktunya untuk mengalahkan Canelo adalah sekarang," kata Henry Cejudo, mengungkap percakapannya dengan petinju hebat itu dikutip dari Marca, Kamis, 2 Juni.

"'Dia baru saja merasa diperlakukan tidak adil, tetapi dia mungkin bertarung secara emosional'.

Cejudo tampaknya melihat sejumlah hal logis dari apa yang dikatakan Tyson, Namun, dia merasa bahwa Gennady Golovkin juga berada dalam posisi yang sama-sama rentan.

Canelo vs Golovkin jilid tiga akan digelar pada 17 September mendatang. Kedua petinju sudah saling berhadapan dua kali dalam karier mereka, pada September 2017 dalam pertarungan yang berakhir imbang, dan setahun kemudian Canelo mengalahkan Golovkin.

"Saya pikir Triple G tampak marah sepanjang waktu karena merasa diperlakukan tidak adil karena kalah dari Canelo dan melihat apa yang dilakukan Bivol," tambah Cejudo.

"Saya pikir Triple G akan lebih defensif dalam pertarungan ini."

Kepastian Golovkin akan melawan Canelo lagi diperoleh setelah dia tampil bagus melawan petinju Jepang Ryota Murata pada 9 April. Kala itu, GGG menang untuk menyatukan gelar kelas menengah WBA dan IBF.

Meskipun Golovkin berusia 40 tahun pada 8 April dan tampil bagus melawan Murata, para penggemar berharap Canelo mengambil keuntungan dari situasi itu untuk mengalahkan petinju Kazakhstan dan mengakhiri persaingan mereka.