Jelang Dortmund Vs Man City, Pep Guardiola Puji Pemain Satu Ini: Paket Lengkap
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memuji mentalitas yang dimiliki pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pujian ini dilontarkan jelang laga Dortmund vs Man City di Liga Champions 2022/2023.

Man City datang ke Signal Iduna Park dengan status sudah memastikan tempat di fase gugur. Namun, mereka tetap mengincar kemenangan demi menganankan posisi juara grup.

Secara catatan di atas kertas, Man City jelas lebih diunggulkan. Namun, Guardiola tak mau jemawa. Menurutnya, Dortmund punya pemain yang berbahaya.

Satu di antara adalah Bellingham yang masih berusia 19 tahun. Meski berusia belia, dia sudah mendapatkan tugas sebagai kapten Dortmund.

Torehan inilah yang membuat Guardiola kagum. Dia menyebut Bellingham sebagai pemain ‘paket lengkap’.

"Dia (Bellingham) sudah menjadi salah satu kapten mereka (Dortmund) pada usia 19, itu sangat mengesankan,” kata Pep Guardiola.

"Ini bukan hanya tentang gol, keseluruhan membuatnya menjadi pemain paket lengkap yang sangat bagus. Dia sudah bermain untuk Inggris pada usia 19 tahun. Kami tahu kualitas yang dia miliki,” lanjutnya.

Guardiola mengatakan bahwa keputusan Bellingham berkarir di Dortmund adalah pilihan tepat. Sebagai pemain muda berbakat, Bellingham akan punya banyak waktu di klubnya saat ini ketimbang di Premier League.

“Saya pikir Dortmund adalah tempat yang sempurna untuk pemain muda berbakat. Mungkin jika Bellingham pergi ke tim papan atas Premier League, dia tidak akan mendapatkan menit bermain,” katanya.

“Cara terbaik bagi seorang pemain muda untuk menjadi lebih baik adalah dengan bermain. Dia memiliki mentalitas khusus,” pujinya.

Guardiola kemudian menyinggung soal pertemuan dengan Dortmund. Baginya pertemuan ini akan jadi ujian berat, namun timnya akan menikmati bermain di Jerman di depan Yellow Wall yang terkenal.

“Ini adalah stadion yang fantastis dan semua orang tahu itu. Atmosfernya, sepakbola atraktif yang mereka mainkan. Saya senang bisa kembali ke sini,” tutup Pep Guardiola.